2 Kali Tertangkap Bawa Narkoba Anggota Polda Jateng Dipecat

0
9

Semarang, restorasihukum.com – Briptu Agus Winarno, Oknum anggota Polda Jawa Tengah dipastikan diberhentikan tidak dengan hormat karena terjerat kasus narkoba (PTDH). Briptu Agus Winarno itu sudah divonis lima tahun penjara dan denda Rp 400 juta subsidair dua bulan kurungan.

     Di ketahui, saat  membawa sabu seberat 2,3 gram yang disimpan di dalam tasnya, Briptu Agus ditangkap Badan Narkotika Nasional dan Direktorat Reserse Narkoba Polda Jateng tanggal 7 Oktober 2014 lalu di pintu keluar SPBU Banyumanik Semarang

     Kabid Propam Polda Jateng, Kombes Pol Hendra Supriatna mengatakan sebelumnya Briptu Agus pernah dipidana tiga bulan 20 hari dalam kasus serupa tahun 2009 lalu karena kepemilikan 0,5 gram sabu. PTDH sudah direkomendasikan namun masih dalam pertimbangan.

     Ia mengatakan, “Dia sekarang sudah di-PTDH. Rekomendasi sudah lama, ternyata dia mengulanginya lagi”.

     Menurut informasi, sebelumnya Briptu Agus yang bertugas di Dit Reskrimum Polda Jateng, namun sengaja dipindah tugas di RS Bhayangkara Semarang dengan maksud merehabilitasinya.
Hendra menjelaskan, “Kemarin itu mau direhabilitasi, tapi malah membuat kasus baru. Ini (PTDH) sudah resmi, tinggal skep Kapolda,” tandasnya.

     Sementara itu secara terpisah Kabidokkes Polda Jateng, Rini Muliawati, mengatakan “Dia anggota RS Bhayangkara, bagian angkat mayat karena tidak semua polisi mau. Maksudnya agar dia berubah, ternyata diulangi,” katanya.

     Kesempatan untuk memperbaiki sikap sudah diberikan, namun Briptu Agus mengulangi perbuatannya. Pemecatan terhadap dirinya tidak terelakkan, tugasnya sebagai polisi pun berakhir tahun ini.

    Hukuman tersebut dijatuhkan karena ia terbukti melanggar pasal 112 ayat 1 UU nomor 35/2009 tentang narkoba karena memiliki, menyimpan, menguasai sabu seberat 2,3 gram. (Sp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here