282 Peserta Ikuti Tes Tulis Panwascam Malang

0
11

Malang, restorasihukum.com – Dari ratusan pelamar yang terpilih dalm tes panwascam, peraih nilai terbaik nantinya, akan diambil 3 orang untuk menjadi Panitia Pengawas Pemilu di 33 Kecamatan se Kabupaten Malang.

     Terkait hal ini George Da Silva, Komisioner Panwaslu Kabupaten Malang Bidang Hukum dan Penindakan, mengatakan seleksi anggota panwascam akan dilangsungkan selama empat hari.

     George juga menjelaskan bahwa dalam tes wawancara ini, peserta yang lolos ditanya seputar pengetahuan umum. Terutama, soal undang-undang pilkada dan peraturan yang melingkupinya. “Kita tanya juga proses pelanggaran pilkada itu seperti apa sih,” ujarnya.

     Sementara itu, Yustin Ari Wardani, salah seorang peserta tes wawancara mengaku, jika dirinya tertarik mengikuti seleksi anggota panwascam. “Yang pasti saya cari pengalaman ya. Serta ingin ikut mensukseskan pilada di Kabupaten Malang,” ungkapnya

     Perlu di ketahui, dari 282 peserta mengikuti tes tulis jumlah itu, 198 orang dinyatakan lolos dan wajib mengikuti tes wawancara yang digelar Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu), Kabupaten Malang. (mnf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here