4 Masalah perut ini bisa jadi tanda awal munculnya penyakit serius

0
5

restorasihukum.com – Perut dan organ pencernaan akan langsung bereaksi dari makanan dan minuman yang masuk ke dalam tubuhmu. Jika kamu keseringan konsumsi makanan pedas, maka perutmu bisa mual. Jika kamu kebanyakan minum kopi, asam lambung bisa naik dan berakhir dengan kembung.

Nah, jika kamu sering mengalami masalah perut padahal kamu merasa bahwa makanan yang kamu konsumsi normal-normal saja, maka bisa jadi itu adalah gejala awal dari munculnya sebuah penyakit. Dilansir dari boldsky.com, berikut adalah penjelasannya.

Nyeri perut
Banyak orang yang merasakan nyeri perut, terutama di area pusar ketika mereka menderita radang usus buntu. Selain itu, masalah dengan kantong empedu juga bisa memberikan rasa sakit di perut bagian atas atau bahkan punggung.

Sembelit
Selain karena kurang mengonsumsi makanan berserat, sembelit juga bisa terjadi ketika kamu mengalami masalah tiroid, luka di usus besar, atau efek samping dari obat-obatan yang kamu konsumsi,

Diare
Tak hanya karena kebanyakan mengonsumsi makanan pedas, diare juga terjadi akibat dari infeksi bakteri atau virus. Apalagi jika kamu mengalaminya lebih dari 2 hari disertai dengan demam, sering muntah, dan sakit parah di perut.

Kembung
Kembung yang sampai membuatmu tidak bisa beraktivitas dengan nyaman patut untuk kamu waspadai. Sebab hal ini bisa berhubungan dengan munculnya potensi penyakit usus.

Apakah kamu sering mengalami gejala di atas? Sebaiknya segera ke dokter untuk memeriksakan kondisi kesehatanmu.(red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here