46 Mahasiswa STAI Tapaktuan Mengikuti Kuliah Pengabdian Masyarakat (KPM) Kecamatan Meukek

0
6

Aceh Selatan, restorasihukum.com – Wakil Bupati Aceh Selatan  Tgk Amran Laksanakan
Pelepasan mahasiswa KPM tersebut di halaman Kantor Bupati Aceh Selatan, jalan Teuku Ben Mahmud Tapaktuan, Kamis, 18 Juli 2019.

Sebanyak 46 mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Tapaktuan mengikuti Kuliah Pengabdian Masyarakat (KPM)  di Kecamatan Meukek, Kabupaten Aceh Selatan.

Dalam arahannya, Wabup Aceh Selatan Tgk Amran mengharapkan kepada mahasiswa yang mengikuti KPM di Kec. Meukek, agar menjaga nama baik lembaga STAI Tapaktuan.

Juga ketika bergaul di tengah – tengah masyarakat, jagalah etika dan sopan santun. Karena,  apa yang baik dan tidak baik apalagi yang tidak baik itu cepat sekali tersebar.

“Oleh karena itu, mari kita hindari hal – hal yang tidak diinginkan saat mengikuti KPM. Sehingga nama lembaga dan daerah tetap terjaga dengan baik,” harapnya

Sementara itu,  Pembantu Ketua (PK) I  STAI Tapaktuan Ustadz Khairuddin S.Ag menjelaskan,  kegiatan ini sudah menjadi agenda rutin STAI Tapaktuan.

“Tahun 2019  ini merupakan Angkatan ke IV diikuti sebanyak   46 mahasiswa. Mereka   akan ditempatkan di 12 gampong di Kec. Meukek, selama satu bulan,” jelasnya.

Ia juga menjelaskan, tujuan KPM ini agar mahasiswa STAI Tapaktuan bisa langsung turun di tengah – tengah  masyarakat maupun mengali potensi yang ada disana.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini, adik – adik mahasiswa  bisa membantu masyarakat Meukek nantinya,”Pungkasnya

Acara tersebut turut dihadiri oleh Sekdakab Aceh Selatan H Nasjuddin SH MM, Asisten III Ir H Said Azhar, Kabag TU Pimpinan Filda Yulisbar S.STP M.IP,  dan para  Dosen STAI Tapaktuan.

(Zulhilmi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here