Alasan Camat Bumiaji Belum Merekomendasi Nama Sekdes Terpilih Desa Bulukerto

0
20

Batu — restorasihukum.com
Persyaratan administrasi hasil test dan lampiran dokumen yang belum dilengkapi pihak panitia dan juga Desa Bulukerto menjadi alasan utama Camat Bumiaji Aditya Prasaja tak segera merekomendasikan nama
 perangkat Desa dengan jabatan Sekdes Bulukerto.

Hal itu Ia sampaikan pada Media restorasihukum.com, kamis (8/8/2019) di kantor Camat Bumiaji.

Aditya juga menuturkan, Sebetulnya hasil ujian sudah disampaikan ke kami pihak kecamatan. 

Namun data kami kembalikan setelah dikoreksi ada dokumen dan persyaratan administrasi yang belum dilengkapi.

Panitia dan pihak Desa, mereka beritikad baik  memperbaiki, hanya saja karena keterbatasan, juga kesibukan yang tidak hanya mengerjakan satu hal, diantaranya fokus pencairan DD tahap 2 agar bisa gajian, kelengkapan dimaksud belum kami terima hingga saat ini.

 Masih kata Camat Bumiaji, “Walaupun deadline pengumuman dari pemerintahan sebenarnya 30 juli 2019, Saya tidak bisa  merekom sesuatu yang tidak komplit, Karena ini tanggungjawab secara hukum.

Pada intinya begini, Kita ingin memberikan hak peserta, yaitu mendapatkan hasil yang fair dengan data yang akuntabel, sehingga tidak muncul kecurigaan persengkongkolan ataupun diatur.

Mengenai hasil nilai ujian adalah final, hanya saja saat penentuan perangkat Desa, kewenangan pertimbangan ada di Kepala Desa.

Kenapa nilai tertinggi bisa tidak menjadi Sekdes ? 

contohnya dalam ujian wartawan ada yang mendapat nilai 90 dan 80.

 Wartawan A memiliki nilai 90, orangnya pintar namun secara fisik kurang, sementara yang nilainya 80 memiliki fisik yang kuat, Karena dilapangan membutuhkan kinerja yang energik dan fisik yang kuat maka perusahaan akan merekomendasikan yang mana? Tanya Adtya sembari mengakhiri pembicaraannya. Yud/Rin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here