Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Semeru 2019

0
41

Batu, restorasihukum.com — Polres Kota Batu melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Semeru 2019, bertempat di Halaman Mapolres Batu Jl.AP.III Katjoeng Permadi no.16 Kecamatan Junrejo, Kota Batu Jawa – Timur, Kamis (29/08/2019), yang dipimpin langsung oleh Wakil Wali Kota Batu Ir.H.Punjul Santoso. Turut hadir dalam apel kali ini, Wakapolres Batu Kompol Zein Mawardi,dan Jajaran Forkopimda Batu lainnya. Sementara peserta apel berasal dari anggota Polres Batu, Kodim 0818 Batu – Malang, Satpol PP dan Dinas Perhubungan Batu.

Operasi Patuh Semeru 2019, akan dilaksanakan selama 14 hari mulai tanggal 29 Agustus 2019 sampai 11 September 2019 secara serentak diseluruh wilayah hukum Polda Jawa Timur. Apel Gelar Pasukan tersebut dilaksanakan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personel maupun sarana pendukung lainnya, agar pelaksanaan kegiatan operasi dapat berjalan dengan optimal dan dapat berhasil sesuai dengan tujuan serta sasaran yang telah ditetapkan.

Wakil Wali Kota Batu Ir.H.Punjul Santoso, dalam apel tersebut membacakan amanat dari Kepala Kepolisian Daerah Jawa Timur (Kapolda Jatim), Irjen Pol Drs Luki Hermawan MSi.,menyampaikan bahwa Provinsi Jawa Timur merupakan salah satu provinsi yang memiliki penduduk dengan jumlah yang tinggi, yang mengakibatkan Jawa Timur menghadapi berbagai masalah, salah satunya masalah transportasi.

Lebih lanjut Wakil Wali Kota Batu Ir.H.Punjul Santoso yang membacakan sambutan Kapolda Jatim mengatkan, bahwa Operasi Patuh Semeru 2019 ini merupakan salah satu upaya Polda Jatim dalam rangka meningkatkan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas guna mewujudkan kamseltibcar lantas yang mantap. Operasi ini dilaksanakan dalam bentuk operasi harkamtibmas dengan mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif dengan di imbangi giat penegakkan hukum secara selektif – prioritas.

Dalam apel tersebut, Wakil Wali Kota Batu Ir.H.Punjul Santoso menyematkan pita kepada perwakilan dari Anggota Polri, TNI, Satpol PP dan Dinas perhubungan, sebagai tanda dimulainya Operasi Patuh Semeru 2019 di Kota Batu. Yudi/ Ririn

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here