Asik Main PS Beberapa Pelajar Terjaring Razia

0
9

Jombang, restorasihukum.com – Asyik bermain play station (PS) di kawasan Pasar Citra Niaga atau Pasar Legi saat jam belajar, belasan pelajar SMA dan SMP di Jombang terjaring razia yang digelar anggota  Polres. Untuk pendataan, para pelajar tersebut dimasukkan ke dalam mobil patroli dan dibawa ke mapolres.

     Atas laporan warga karena sering memergoki banyaknya pelajar yang bermain PS saat jam sekolah, polisi kemudian menurunkan tim untuk melakukan razia. Sebagai lokasi tujuan razia pertamakali dilakukan adalah tempat PS di Pasar Legi.

     Di tempat tersebut petugas melihat pelajar  yang tidak menyadari kehadiran aparat ini terus asyik di depan layar monitor. Dan begitu menyadari ada razia pelajar, mereka berusaha kabur.

     Namun upaya mereka berhasil di gagalkan dengan kesigapan petugas menghadang mereka. Beberapa pelajar yang terjaring itu kemudian dinaikkan ke dalam mobil patroli. Kepala Satuan Bimas Polres Jombang, AKP Akwan, mengatakan,”Dari dua lokasi PS di Pasar Legi, kami mengamankan 16 pelajar”.

     Salah satu pelajar terjaring razia, Bagus, pelajar kelas 2 MAN Jombang mengaku nekad bolos dengan alasan karena sebelumnya terlambat sekolah, sampai di sekolah, pintu gerbang sudah terkunci rapat.  “Akhirnya saya bolos ke Pasar Legi untuk bermain PS dengan teman-teman,” katanya.

     Bagus yang juga warga Kecamatan Kunjang, Kabupaten Kediri ini juga mengaku bahwa dirinya kapok atas razia tersebut.

     Selain mendata sema pelajar yang terjaring razia itu, petugas juga menggeledah tas yang dibawa para pelajar tersebut.Di situlah ada beberapa pelajar yang menyimpan rokok.

      Belasan pelajar tersebut digiring ke lapangan polres, setelah di lakukan pendataan, merekapun diminta menyannyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya sebagai hukumannya.

     AKP Akwan menambahkan,”Selain itu, mereka juga kita minta membuat surat pernyataan bahwa tidak akan mengulangi perbuatannya lagi. Pihak sekolah juga kami hubungi sehingga mengetahui bahwa muridnya terjaring razia”.(Smb)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here