Atlet Paralayang Kota Batu Mendunia, Masyarakat Songgokerto Berdaya

0
41

Batu, restorasihukum.com — Kelurahan Songgokerto Kota Batu siap mendukung program Pemerintah Kota Batu dalam menyiapkan perubahan wajah zona Landing Paralayang sesuai Standart Internasional dengan ukuran 100 × 100 m.

Hal itu disampaikan Lurah Songgokerto, Dian Saraswati,SE dikantornya, Selasa sore (27/8/2019).

” Menindak lanjuti wacana pengembangan Zona Landing Paralayang, Wakil Walikota Batu Punjul Santoso telah survey lokasi bersama Sekda Kota Batu, Dinas Binamarga, Dinas Pariwisata, serta dinas terkait lainnya. 

Pihak Kelurahan tinggal menunggu hasil kajiannya bagaimana, barulah akan kita pertemukan antara warga dengan pemerintah sebagai bentuk tindak lanjut.

Sementara ini kami telah mengirimkan telaah data kepada Walikota Batu Dewanti  Rumpoko, Isi data diantaranya nama pemilik tanah, Luas tanah, serta lokasi lahan yang kita perlukan seluas 5000 meter.

Tercatat lebih dari 10 warga pemilik lahan, salah satunya milik lembaga pendidikan  Al Izzah, urai Dian.

” Kajian masalah pembebasan lahan ataupun tukar guling ini mutlak diperlukan sebab akses jalan baru menuju Zona Landing adalah hal utama sebelum Dinas lain membuat progres dan membangun berbagai fasilitas lain, Harapan kami tentunya pengembangan Zona Landing Paralayang bisa menjadi wisata terpadu, lanjutnya.

Mengenai pembangunan Jalan baru, ada 2 alternatif, yang pertama melalui samping sekolahan Songgokerto tembus hingga depan Onsen, kedua, menggunakan tanah milik Al Izzah yang akan terhubung sampai jalan Klemuk.

Keduanya memiliki estimasi yang sama, yaitu lebar minimal 6 meter dan maximal 9 meter, tujuannya bus bisa langsung masuk area parkir.

Dibidang pengembangan area, Kelurahan Songgokerto juga akan melibatkan masyarakat setempat, mengarah segi pemberdayaan dalam mewujudkan kesejahteraan, diantaranya konsep wisata petik sayur, pengembangan pujasera dsb.

Mudah mudahan wacana perubahan zona landing bisa terwujud menjadi lokasi olahraga yang mencetak Atlet Paralayang Dunia, disisi lain memiliki berbagai usaha wisata yang di progres secara bersama sama oleh semua Dinas terkait, menuju masyarakat berdaya Kota berjaya, ucap wanita berhijab itu dengan tulus. Yud/Rin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here