Bekas Lahan Ganja 15 Ton Oleh Pihak , BNN BNNK Di Alih kan Kelahaan Pertanian

0
7

Aceh Selatan, restorsihukum.com – Bekas lahan temuan  ladang ganja sebanyak 15 ton itu  dapat segera dialihkan untuk masyarakat agar bisa menanam tanaman muda,seperti, jagung, ketela, ubi, cabe,tomat dan kentang.

       Dimana lahan seluas itu selain ditanami tanaman muda juga dapat ditanami tanaman keras seperti jengkol, pete, durian, pinang hibrida, kopi dan kemiri agar daerah yang sangat dingin itu terhindar dari barang haram dan dilarang oleh agama dan negara.

       Dan lahan yang selama ini dijadilan ladang ganja dalam waktu dekat ini agar dapat dialihkan untuk petani yang mau menanami tanaman muda dan tanaman keras.

    ” Namun demikian kita tetap terlebih dahulu berkoordinasi dengan pemkab Aceh Selatan melalui Dinas Pertanian, sehingga lahan yang dulunya sering ditanami ganja, dengan adanya program untuk ditanami tanaman muda seperti jagung, cabe dan tanaman muda lainnya tentunya masyarakat yang berprofesi sebagai pak tani sangat membutuhkan modal usahanya.

Dan dalam hal ini kami dari pihak kepala BNK Kabupaten Aceh Selatan Nuzulian kepada Suaralpkpk com  Kamis sore (25/7/2019) mengatakan hal ini sangat mengharapkan dukungan dari Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan untuk membuka peluang peningkatan untuk mendokrak  ekonomi rakyat lewat usaha pertanian. (  Zulhilmi )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here