Belum Punya Izin Lengkap, Indomaret Pasir Padi Sudah lounching

0
533

Pangkalpinang, restorasihukum.com – Hasil penelusuran awak media terkait Minimarket Indomaret terletak di Pantai pasir padi kelurahan temberan kecamatan bukit intan, belum mempunyai izin resmi  di keluarkan oleh pemerintah kota Pangkalpinang melalui kantor Pelayanan terpadu satu pintu (PTSP)yang sekarang sudah di lounching.


Dalam hal ini, keterangan  pihak teknis Pekerjaan umum (PU) kota Pangkalpinang melalui Bidang CiptaKarya , Alfian ,bahwa hasil survey beberapa hari lalu tidak memenuhi syarat sesuai aturan dalam pasal.37.tentang sepadan pantai .
“Dari pihak mereka sendiri Indomaret membangun sudah melebihi batas normal aturan yang berlaku.jadi kita belum menyetujui hal tersebut,”ucapnya kepada awak media, Jum’at (16/8/19) diruang kantornya.


Secara teknisnya memang kita yang mencroscek layak atau tidaknya untuk dikeluarkan izin IMB gerai Indomaret tersebut,akan tetapi setelah kita lihat tidak memenuhi syarat dan ketentuan yang ada,”jelasnya.


Sementara terpisah,pihak Satuan polisi Pamong praja (SatPol-PP) Kota melalui Plt.Susanto ,S.H.M.H,menerangkan sekaligus memperlihatkan hasil survey  foto disaat tim turun ,bahwa tim sudah kelokasi dan  langsung melihat keadaan bangunan ,”tuturnya.


Yang mana ada dugaan Indomaret seperti sudah melanggar aturan Perda yang  ada,sampai sekarang izin belum ada dikeluarkan oleh pemerintah kota melalui PTSP ,akan tetapi sudah resmi  .(Adi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here