Bukan Babi Ngepet, Pelaku Pencurian di Jombang Pria 38 Tahun Asal Magetan

0
13

Jombang, restorasihukum.com – Unit Resmob I Satuan Reserse Kriminal Polres Jombang, berhasil menangkap pelaku pencurian yang sempat meresahkan warga Perumahan Astapada dan Tambakrejo, Desa Tambakrejo, Kecamatan/Kabupaten Jombang, Senin (7/1/2019) sore di kediamannya.

Pelaku bernama Suprapto (38) warga Jokerto, Kecamatan Perang, Kabupaten Magetan. Bukan babi ngepet seperti asumsi warga sebelumnya.

Kepada polisi, pelaku mengaku sudah menjalankan aksi pencurian ini delapan TKP (Tempat Kejadian Perkara) berbeda di perumahan Astapada dan Tambakrejo. “Hasil pencurian bervariasi, dan yang paling banyak adalah di perumahan Tambakrejo rumah milik anggota Polri menggasak uang sebesar Rp 60 juta, “ungkap Kasat Reskrim Polres Jombang, AKP Gatot Setyobudi, Selasa (08/01/19).

Baca juga : Isu Babi Ngepet Pelaku Pencurian di Jombang, Gus Yahya : Saya Lebih Percaya yang Melakukan Manusia

Barang bukti yang diamankan oleh polisi 1 unit Hand Phone (HP) merk Xiaomi type Redmi 4A warna grey beserta dosbook-nya.

Saat ini, pelaku masih dilakukan pemeriksaan intensif oleh petugas Satreskrim Polres Jombang.  “Sementara masih dilakukan pemeriksaan untuk mengembangkan ke TKP yang lain lagi, “jelasnya.

Atas perbuatanya, pelaku bisa dijerat pasal 363 ayat 1 ke 3e KUHP tentang pencurian pemberatan. (red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here