Bupati Nias Dicanangkan Penggunaan Imunisasi Campak dan Rubella

0
9

NIAS INDUK – restorasihukum.com – Dinas Kesehatan Kabupaten Nias melaksanakan pencanangan penggunaan imunisasi campak dan rubella dalam upaya meminimalisir terjadinya penyakit serta mensukseskan program pemerintah Kabupaten Nias, Sumatera Utara. (9/8/2018).
    
Bupati Nias Drs. Sokhiatulo Laoli, menyampaikan pencanangan imunisasi campak dan rubella ini merupakan program Nasional yang diperuntukkan bagi anak usia 9 bulan sampai 15 tahun.

“Imunisasi ini untuk transmisi penularan virus campak dan rubella bagi anak usia 9 bulan sampai 15 tahun,” Ucap Bupati Nias.

Sementara itu, Rubella yaitu penyakit yang disebabkan virus. Apabila menyerang wanita hamil akan menyebabkan abortus dan kelainan bawaan bayi yang dilahirkan.
    
Kelainan bawaan bayi yang dilahirkan akibat penyakit rubella adalah kelainan jantung, kebutaan, ketulian dan kelainan pada sistim saraf pusat dan retardasi mental.

Kepala Dinas Kesehatan beserta jajarannya melaksanakan imunisasi campak dan rubella kepada seluruh sasaran dengan penuh dedikasi dan pengabdian serta sesuai mekanisme dan prosedur. Diharap kepala sekolah juga kepala desa agar mendukung program ini dan memastikan seluruh sasaran mendapat atau mengikuti imunisasi campak dan rubella di seluruh daerah wilayah Pemerintah Kabupaten Nias. jelas Laoli
(al)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here