Catut Nama Kades, Para Perangkat Desa Dimintai Uang Rp 4 Juta

0
9

Jombang, restorasihukum.com – Modus penipuan meminta sejumlah uang mengatasnamakan Kepala Desa (Kades) kembali terjadi. Kali ini giliran nama dan foto Kades Sumberejo dan Kades Puri Kecamatan Plandaan yang dicatut oleh orang tak dikenal (OTK). Dimana pelaku mengaku sebagai Kades dan meminta ditransfer sejumlah uang kepada rekening yang sudah ditentukan.

Sekertaris Desa Sumberjo Saiful Anwar mengatakan, mendapat laporan dari anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Sumberjo bahwa WhatsApp dari Kades Sumberjo ganti dan meminta ditransfer sejumlah uang ke rekening yang ditunjuk.

“Dia (Penipu) meminta untuk ditranfer ke nomor rekening atas nama Yulizar dengan nomor rekening 559301013784538, meminta untuk ditranfer 4 juta rupiah,” ujarnya

Selain itu, lanjut Saiful, pelaku penipuan juga meminta juga meminta kontak nomer dari beberapa perangkat yang ada di Desa Sumberjo.

Terpisah, Kades Sumberjo Suti saat dikonfirmasi perihal pencatutan namanya, membenarkan kejadian tersebut.

“Dapat info dari agen Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) yang dapat Whatsaap serupa dan mengaku sebagai saya. Alhamdulillah hingga saat ini belum ada korban yang terpedaya,” katanya. (Frd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here