Jumat, 06 Oktober 2017 13:30

Bus Mira Vs Truk, Jalur Nasional Macet Parah

Oleh: 
Beri rating berita ini
(0 votes)

Ngawi.restorasihukum.com-Kecelakaan lalu lintas yang terjadi antara bus Mira dengan truk bermuatan gabah, di Jalan Raya Ngawi Menuju Solo Jawa Tengah, mengakibatkan kemacetan parah. Menunggu evakuasi bodi dua kendaraan, yang menghalangi jalan raya, antrean kendaraan mengular.

Proses evakuasi bus Mira, S 7529 US dan truk pengangkut gabah G 1836 CL, yang terlibat tabrakan di Desa Kebon Kecamatan Paron Ngawi.  Bus Mira, dievakuasi dengan mobil derek terlebih dahulu, karena hanya mengalami kerusakan pada bagian depannya. Truk yang terguling baru bisa di evakuasi, setelah muatan gabahnya dikosongkan. Evakuasi truk berjalan lambat, karena roda depannya tak bisa berfungsi.

Kecelakaan bermula saat bus Mira yang dikemudikan Margono, warga Desa Tempursari Kecamatan Wungu Kabupaten Madiun, sedang balapan dengan bus Mira lainnya, dari arah Mantingan menuju Ngawi. Saat sampai lokasi kejadian , kedua bus Mira berusaha menyalip truk roda enam. Bus Mira pertama berhasil menyalip, sedangkan bus Mira kedua justru menabrak truk , yang dikemudikan oleh Komari warga Desa Sugihan Kecamatan Toroh Kabupaten Grobogan  Jawa Tengah.

Dalam kecelakaan tersebut, dua orang mengalami luka ringan. Puluhan penumpang bus Mira , tidak ada yang mengalami luka serius.

Dampak kecelakaan lalu lintas tersebut antrean kedaraan, mengular dari dua arah.  Antrean kendaraan dari arah timur, hingga mencapai pertigaan terinal Kota Ngawi, yang berjarak sekitar 3 kilometer dari lokasi kejadian. Dari arah Solo juga terjadi antrean kendaraan, karena menunggu proses evakuasi.

Kemacetan arus lalu lintas di jalur Ngawi menuju Solo Jawa Tengah, bisa terurai setelah kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan berhasil di evakuasi. Namun kemacetan kembali terjadi, karena tak jauh dari lokasi kejadian terjadi kecelakaan tunggal. Sebuah truk pengangkut daun tembakau,terguling ,di depan pasar gemarang karena rem blong. (red)
Dibaca 34 kali