Rabu, 01 November 2017 14:31

Operasi Zebra Semeru 2017 Dimulai Hari Ini

Oleh: 
Beri rating berita ini
(0 votes)

Surabaya,restorasihukum.com -Pelaksanaan Operasi Zebra Semeru 2017 akan berlangsung mulai hari ini. Kegiatan selama 14 hari ini, akan mengedepankan kegiatan penegakan hukum secara serentak di seluruh Indonesia. 

Gelar pasukan dilaksanakan di lapangan Polda Jatim, dalam kesiapan Operasi Zebra Semeru 2017, Rabu pagi. Untuk mempersiapkan kegiatan ini, Polda Jatim telah berkoordinasi dengan TNI, dan Dinas Perhubungan.

Kekuatan personel yang diturunkan dalam Operasi Zebra Semeru 2017 ini melibatkan 2.557 personel. Diantaranya 240 personel dari Polda Jatim dan 2.317 personel dari satuan wilayah jajaran.

Selain itu, disiagakan 1.013 kendaraan bermotor yang terdiri 630 unit motor, 212 unit mobil, 113 unit dari unit laka, 15 unit ambulance, 42 unit mobil derek, dan satu unit helikopter.

Menurut Dirlantas Polda Jatim, Kombespol Ibnu Isticha, operasi zebra semeru ini mengedepankan tiga kegiatan. Diantaranya kampanye keselamatan, antisipasi titik lokasi kerawanan laka, penangananan korban, dan kemacetan.

"Giat represif untuk penegakan hukum terhadap pelanggar yang berpotensi pelanggaran laka, marka, rambu, dan kelengkapan dan dokumen kendaraan," kata Kombespol Ibnu Isticha. 

Seusai gelar pasukan, Polda Jatim langsung menurunkan sejumlah personel untuk pelaksanaan Operasi Zebra Semeru 2017. Operasi lantas yang digelar di depan Mapolda Jatim ini, menjaring ratusan pengguna kendaraan roda dua dengan melakukan pemeriksaan kelengkapan surat mengemudi dan kendaraan bermotor. (red)
Dibaca 60 kali