Kamis, 01 Maret 2018 09:57

JALAN PENGHUBUNG MALANG - LUMAJANG ALAMI LONGSOR

Oleh: 
Beri rating berita ini
(0 votes)

Lumajang, restorasihukum.com - Plt Bupati Lumajang, dari Buntaran Supriyanto, M. Kes. meninjau lokasi longsor di jalan Nasional kawasan Piketnol Km 56,5 arah Malang- Lumajang tepat di dusun Kamar kajang Desa Sumberwuluh Kecamatan Candipuro Kabupaten Lumajang, Rabu 28/2 /2018.

Pada kesempatan tersebut, Plt. BUPATI Lumajang meminta agar BPBD dan Dinas PUTR Kabupaten Lumajang segera berkoordinasi dengan pihak terkait dan segera melakukan tindakan darurat, TIndakan segera sangat diperlukan ,untuk mengantisipasi hal- hal yang bisa makin merugikan masyarakat ” Segera ditangani dan dilaporkan ,yang penting jangan sampai ada korban ,dan mengganggu mobilitas masyarakat , lanjutnya Plt Bupati meminta agar semua penanganan dilakukan secara cepat ,sehingga dapat mengurangi rasa khawatir masyarakat, ” ungkapnya “.

Disisi lain Kabid Kedaruratan Rehabilitasi dan Rekontruksi BPBD Lumajang, Hendrik Kuntadi, SE, saat dikomfirmasi media menyampaikan ,bahwa pihaknya sudah mengirimkan surat pemberitahuan dan laporan kepada Binamarga Provinsi Jatim untuk mendapatkan penanganan.

Informasi dari TRC BPBD Lumajang, longsor terjadi pada selasa ,13 Februari 2018 pukul 06.00 WIB sebagai akibat hujan lebat yang berlangsung cukup lama, sehingga mengakibatkan sebagian badan jalan longsor sepanjang sekitar 9,5 meter, kedalaman 5 meter. Upaya penanganan darurat yang dilakukan BPBD sudah mengirimkan TRC PB pada saat kejadian untuk melakukan Assessment ,memasang BNPB LINE serta Berkoordinasi dengan Instansi terkait (SL).l

Dibaca 58 kali