Rabu, 02 Mei 2018 19:57

Puluhan Kendaraan Terjaring Polantas Polsek Singosari Dalam Razia Patuh Semeru 2018

Oleh: 
Beri rating berita ini
(0 votes)

Malang, restorasihukum.com - Sekitar Pukul 10.00 Wib, Puluhan kendaraan roda 2 maupun roda 4 dari arah Malang-Surabaya terjaring Petugas Polantas Polsek Singosari dalam razia patuh semeru 2018, Rabu, (02/05/2018).

          Razia tersebut digelar depan pos Polantas Singosari, dipimpin langsung oleh kanit lantas AKP Bambang. Dari pantauan media restorasihukum.com terlihat para petugas memberhentikan kendaraan roda 2 maupun roda 4 yang terindikasi lakukan pelanggaran lalulintas. Salah satunya adalah seorang pelajar SMK 2 Singosari.

          Kanit lantas polsek Singosari AKP Bambang mengatakan, dalam razia kali ini, petugas menilang sekitar 13 pengendara roda 2 dan 1 roda 4.

          "Pengendara roda 2 yang kena tilang kebanyakan tidak melengkapi surat-surat kendaraannya seperti tidak membawa STNK dan tidak memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM)," cetusnya.

          Lanjut Bambang, para pengendara yang melanggar langsung ditilang. "Untuk pemberian surat tilang sendiri terserah permintaan pengendara, minta surat merah atau biru," pungkasnya.

         Sedangkan pelajar SMK 2 Singosari yang terkena razia pada saat itu mengatakan, bahwa dirinya sadar telah melanggar lalu lintas dengan tidak membawa kelengkapan surat-surat kendaraan.

         "Saya lupa mas bawa STNK, tapi kalau SIM memang saya g punya soalnya pelajar SMK 2 Singosari meski gak punya Surat Izin Mengemudi (SIM) tidak apa-apa, sudah dapat ijin dari kepolisian, tapi y masih kena tilang juga" ungkapnya. (sy)

Dibaca 131 kali