Dewan Minta Tindak Tegas Dokter Tak Tertib Masuk Kerja

0
6

Gresik, restorasihukum.com – Saat melakukan sidakkebeberapa puskesmas beberapa waktu lalu, Komisi D DPRD Gresik sangat berang dengan banyaknya dokter tak tertib masuk kerja saat bertugas di Puskesmas.

     Komisi D DPRD Gresik Tri Purwito menuturkan dirinya mempertanyakan tidak adanya dokter saat jam kerja. Ini terbukti saat Komisi D melakukan sidak dibeberapa puskesmas beberapa waktu lalu.
“Ini harus segera ditertibkan, kalau seperti ini bagaimana pasien bisa percaya dengan puskesmas,” ungkapnya.

     Menanggapi hal itu, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) dr Soegeng Widodo mengatakan, pihaknya bakal menertibkan dokter-dokter yang mbalelo. Sehingga, pelayanan di puskesmas bisa berjalan lancar. “Kami akan ditindaklanjuti temuan dari Komisi D,” tandasnya.

     Sementara, terkait penemuan itu Wakil Ketua Komisi D Mujid Ridwan mengatakan, pihaknya meminta agar Dinkes Gresik tak segan-segan memberikan sanksi terhadap dokter yang seenaknya melayani masyarakat di Puskesmas.

     “Kami minta harus segera ada evaluasi selama satu bulan. Sebab, dari laporan warga yang masuk saat bertugas di Puskesmas kerap kali tidak masuk kerja,” tegasnya.

     Jika sampai ada evaluasi satu bulan. Dokter yang bersangkutan tetap tidak ada perubahan. Ridwan manambahkan Komisi A akan menyerahkan ke Badan Kepegawaian Daerah (BKD).

     “Biar mereka BKD bertanggungjawab. Sebab, sesuai UU aparatur sipil negara atau ASN mereka lebih tahu,” pungkasnya. (smb)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here