Di duga Korupsi,Anggota DPRD Kabupaten Malang Jalani Pemeriksaan

0
35

Malang, restorasihukum.com – Terjerat kasus dugaan korupsi senilai ratusan juta rupiah, Kuncoro, Anggota DPRD Kabupaten Malang harus menjalani pemeriksaan intensif di Ruang Penyidikan Reskrim Polres Malang.

     Dari hasil pemeriksaan hari ini, penyidik akan mengekspos ke BPKP guna menentukan berapa kerugian negara yang ditimbulkan atas kasus dugaan korupsi ADD saat Kuncoro masih menjabat kepala desa.

     “Pasal yang kami sangkaan, soal dugaan korupsi dana ADD mulai tahun 2011 sampai 2013. Yakni Pasal 2 dan 3 dan 9 UU Nomer 20 tahun 2001 atas perubahan UU No.31 tahun 1999 tentang tindak pidana korupsi,” jelas Kanit IV Tipikor Polres Malang, Iptu Sutiyo.

     Menurut Iptu Sutiyo pemeriksaan pada Kuncoro ini masih berstatus saksi. ” Ada 18 pertanyaan Yang di ajukan hari ini dan yang bersangkutan statusnya masih saksi. Pemeriksaan terkait dugaan korupsi alokasi dana desa mulai tahun 2011 sampai 2013,” ungkapnya.

     Sementara di ketahui Kuncoro adalah mantan Kepala Desa Kedok, Kecamatan Turen, Kabupaten Malang, sebelum maju dan terpilih sebagai Anggota DPRD 2014-2019.

     Kuncoro harus menjalani pemeriksaan ini berdasarkan warga Desa Kedok, karena dugaan korupsi dana ADD senilai ratusan juta rupiah, yakni dengan membuat daftar beli material infrastruktur desa fiktif saat Kuncoro menjabat sebagai Kades.(af)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here