Diduga Proses “AK” Bandar Sabu Desa Karang Gading Tidak Berlanjut

0
14

Polres Pelabuhan Belawan, restorasihukum.com –
Pernah di lansir di sebuah media sebelumnya , di duga seorang bandar sabu berinisial “AK” berhasil di amankan petugas  Sat Narkoba Polres Pelabuhan Belawan  dari rumahnya di desa karang gading Dusun 12 Pekan, Kamis 04/07/19.


Salut dan menarik untuk kembali di lansir ke media karena hal Ini merupakan sebuah keseriusan Aparat memberangus kejahatan Narkotika  Oleh Sat Narkoba Polres Pelabuhan Belawan.


Di sebutkan , dalam penggerebekan  tersebut Petugas Sat Narkoba berhasil menemukan barang bukti 1 buah botol rexona yang dibalut dengan lakban (isolasi) berwarna hitam yang diduga di dalamnya berisi sabu-sabu.


Menurut sumber di lapangan , karena Berhasil dengan target dan temuannya , Petugas Kepolisian dari Sat Narkoba Polres Pelabuhan Belawan pun memanggil kepala dusun 12 pekan desa karang gading “Arif Napitupulu” guna memastikan bahwa AK terduga bandar sabu adalah warga setempat.


Setelah terjadi diskusi dan komunikasi antara kepala dusun dan petugas ,  AK pun di boyong ke Mako Polres Pelabuhan Belawan guna menjalani pemeriksaan pada bagian Sat Narkoba.


Masyarakat karang gading merasa lega dan sangat mengapresiasi kinerja Sat Narkoba dengan tertangkapnya AK, karena selama ini sangat mempengaruhi dan meresahkan.


Namun Karena Rumor yang berkembang di masyarakat sekitar tempat tertangkapnya AK dalam kasus kepemilikan Narkotika jenis Sabu disebut sebut menempuh jalan damai?.


Tim ungkap fakta tunisia media restorasihukum.com berupaya untuk melakukan Konfirmasi langsung ke kasat Narkoba Polres Pelabuhan Belawan AKP Sukarman.
Melaui pesan WA , beberapa orang Awak media yang akan melakukan konfirmasi terkait hal itu , sesuai janji yang disampaikan ” Bisa hari jum’at” tulis Kasat Narkoba AKP Sukarman dalam pesan WA nya.


Sambutan melalui pesan WA itu di nilai sebagai bentuk kemitraan insan Bhayangkara dan insan Pers agar selalu seimbang dalam menyajikan informasi dan  pemberitaan agar tidak terjadi mis komunikasi.


Melalui pesan WA nya itu, wartawan pun datang dan berharap mendapat sambutan dan fakta2.
Namun saat Awak media datang pada waktu yang di janjikan jum’at 02/08/19 ,Kasat Narkoba AKP sukarman terkesan seperti tidak bersedia di konfirmasi Oleh awak media terkait AK.


Sambil berlalu menuju ke arah kantornya Kasat Narkoba menjawab pertanyaan wartawan “ya..proses lanjut, sidik berarti lanjut” ucap AKP Sukarman.


Tak sempat menanyakan , “Kapan Kasus AK dan pelakunya di Paparkan” Kasat Narkoba itu berlalu meninggalkan wartawan terkesan menghindar dari pertanyaan wartawan.


Kurang Puas dengan sambutan, waktu dan kesempatan oleh kasat Narkoba itu awak media pun mencoba konfirmasi ke Wakapolres Pelabuhan Belawan Kompol Taryono Raharja SIK SH MH melalui sambungan telepon.


Wakapolres Pelabuhan Belawan yang di kenal sebagai figur yang welcome dengan wartawan ini pun menyampaikan “apa yang bisa di bantu pak” sambutnya terdengar dari balik telepon sembari merespon maksud dan tujuan wartawan.


Sangat memiliki kharisma ,Melalui pesan WA kembali wakapolres Kompol Taryono memberikan Arahan “Langsung saja ke Kasat Narkoba” tulisnya dalam pesan WA.
Tambahnya lagi ” sudah saya sampaikan ke kasat Narkoba” tulis wakapolres Pelabuhan Belawan Kompol Taryono  yang selama ini sangat menjaga nilai2 ke mitraan polri & pers.


Namun tak bergeming , Kasat Narkoba Polres Pelabuhan Belawan AKP Sukarman tetap tidak merespon Panggilan Telepon wartawan yang akan melakukan Konfirmasi yang di nilai oleh wartawan terkesan menghindar.


Di nilai menimbulkan keraguan, terkait AK kapan Kasusnya di Paparkan?  agar  masyarakat di desa karang gading lingkungan 12 pekan tidak merasa resah. 


Berharap Pelaku tindak kejahatan Narkoba benar benar di hukum” Agar membuat Efect jera bagi Pengikutnya” ucap sumber.


Amatan Awak media , seperti biasanya tak menunggu lama, setelah tertangkap satu sampai dua hari kasus dan pelaku kejahatan yang di tangani Pihak berwajib Polres Pelabuhan Belawan Langsung di Paparkan Secara Terbuka ? guna keterbukaan informasi ke publik melalui Awak media (HTg)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here