Diduga Ilegal, Galian C Milik Suwarnoto Bahayakan Checkdam Milik BBWS

0
23

Blitar, restorasihukum.com – Setiap kegiatan kegiatan pertambangan seharusnya di perkirakan dampak yang akan terjadi, bukan hanya  untuk memperoleh keuntungan tanpa menghiraukan keselamatan bagi masyarakat sekitar lokasi.

Hal ini terjadi diduga karena untuk kepentingan pribadi, diduga perizinan pertambangan sertu milik Suwarnoto yang berada di aliran sungai berantas, lahan tersebut milik dinas pengairan dan dalam naungan BBWS (balai besar wilayah sungai).

Dihawatirkan apabila checkdam tersebut terus menerus dilalui truk bermuatan berat akan terjadi pengikisan pada bangunan dan lambat laun tidak menutup kemungkinan akan terjadi ambrol yang akan berdampak besar pada keselamatan warga sekitar lokasi galian.

Salah seorang menyampaikan kalau galian itu milik Suwarnoto “Galian ini sudah ada ijin kok pak, itu ada tulisannya di pos, namanya pak Suwarnoto. Kalau lebih jelasnya tanya saja pada orangnya lansung, rumahnya di atas sana.” Ungkapnya sambil menunjukkan arah jalan.

Baca juga : Diduga Tanah Checkdam Dilalui Truk Pengangkut Hasil Galian C Hingga Rusak

Saat akan dikonfirmasi Suwarnoto selaku pemilik galian c tidak ada ditempat “orangnya nggak ada dirumah pak, kalau mau nunggu ya nggak apa, masih ke kota ada keperluan penting kayaknya. ” Tutur kerabat Suwarnoto pada media restorasihukum.com beserta tim.

Dengan adanya pemberitaan ini diharapkan Suwarnoto bisa berikan keterangan pada redaksi restorasihukum.com beserta tim ungkap fakta yuridis sebagai penyeimbang dalam pemberitaan.

Baca juga : Polsek Karang Ploso Tidak Serius Tangani Kasus Galian C Ilegal

Sementara itu redaksi memerintahkan pada tim untuk konfirmasi pada dinas terkait dengan meminta konfirmasi akan temuan tersebut. (hr/tim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here