Diduga Koperasi KMS Gelapkan Uang Anggotanya

0
7

restorasihukum.com, Surabaya – Koperasi Karya Mandiri Sejahtera  (KMS) Unit Jasa Keuangan Syari’ah (UJKS) di wilayah Sememi Surabaya sudah mengalami dilematis  karena sudah lama vakum, sehingga menimbulkan berbagai polelmik anggotanya mengingat sudah banyak anggota yang menyimpan uangnya di koperasi tersebut. Anggota sudah menunggu cukup lama (kurang lebih 7 bulan) sehingga timbullah laporan tertulis  ke Polsek Benowo atas kasus penggelapan yang dilakukan koperasi tersebut.

          Kapolsek Benowo saat dimintai keterangan akan kasus ini, Kompol Sofwan mengatakan “Kasus ini mas,, sudah saya percayakan ke anggota saya Bripka Setio”

          Bripka setio selaku penyidik akan kasus ini mengatakan bahwa saya telah memanggil Ali, Syamsul serta Wasio untuk di periksa, beliau semua selaku pengurus koperasi ini. Saya masih mengupas pelan pelan mas….. dan ini belum pasti adanya karena susunan koperasi tersebut belum jelas statusnya juga status hukumnya. Terus mengenai Pelaporan yang tidak tertera nomer laporannya itu , mungkin kami selaku penyidik lupa memberi nomer laporannya”

           Ada apa dengan kasus ini… Selain tidak berjalan sesuai adanya (tanpa nomer laporan) dan kasus ini terkesan lambat padahal dari ini semua sudah jelas oknum oknum yang diutus untuk menjalani koperasi ini. Termasuk orang utusan dari dinas Koperasi Bapak Imam. 

           Bapak Hadi ,Kepala dinas Koperasi  mengatakan bahwa ” Koperasi  tersebut sudah saya utus orang (Bapak Imam) untuk mengelola serta memantau Koperasi tersebut. Saya juga baru tahu mas….jika  korbannya ada 29 orang. tapi itu  kapan pun bisa diambil. Memang  ini sudah beku selama kurang lebih 7 bulan dan bulan ini (november ) sudah akan aktif kembali. Masalah perijinannya adalah  Surat keterengan Domisili Koperasi Bandar Rejo”

           Bapak  Imam berkomentar saat dikonfirmasi via telpon  “Masih berjalan kok mas…. Koperasi ini dan tidak vakum selama 2 bulan saya cari modal dan  mengumpulkannnya, bulan ini mau aktif kok…, Masalah legalitas adalah surat keterangan domisili untuk menjadi aktif Jambangan ke Sememi”. (Rd)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here