Diknas Kota Blitar Gelar Pameran Pendidikan

0
8

Blitar restorasihukum.com – Dari rangkaian kegiatan peringatan Hari Pendidikan Nasional ( Hardiknas ) dan Haul Bung Karno tahun ini, Dinas Pendidikan Daerah Kota Blitar kembali menggelar Pameran Pendidikan  yang berlangsung di Taman Kebon Rojo, acara tersebut dimulai pada hari Kamis (12/6) hingga Sabtu (14/6). Drs  Santoso, M.Pd, selaku Kepala Dinas Pendidikan  Kota Blitar menjelaskan, kegiatan itu diikuti seluruh lembaga sekolah mulai dari tingkat dasar ( SD ) hingga menengah atas ( SMA ) sederajat se Kota Blitar. Tidak hanya dikhususkan bagi sekolah Negeri saja, namun seluruh  lembaga sekolah swasta juga turut meramaikan acara Hardiknas tersebut.

       Melalui berbagai pameran pendidikan itu, maka masyarakat akan lebih mengetahui secara detail potensi atau keunggulan dari siswa didik dari lembaga sekolah yang ada di Kota Blitar. Jika lembaga sekolah mampu menampilkan seluruh program atau prestasi yang telah dicapai, diharapkan mampu menarik minat masyarakat untuk menyekolahkan putra maupun putrinya di lembaga sekolah yang dikehendakinya. ” Santoso menambahkan”.

        Dalam pameran itu pihak diknas juga memfasilitasi bagi anak didik yang ada di lembaga  sekolah untuk bisa menampilkan kebolehanya ( Bakat ) serta potensi seni dengan menampilkannya di  panggung yang telah disediakan di lokasi pameran. ( ddg )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here