Dosen Unmer Malang Tersangka Korupsi Bimtek

0
9

Pasuruan restorasihukum.com – Seorang dosen dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di wilayah Kabupaten Pasuruan ditetapkan oleh Kejaksaan Negeri Bangil sebagai tersangka atas kasus korupsi program kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek), di lingkungan DPRD Kabupaten Pasuruan tahun 2013. Dua tersangka tersebut diketahui berinisial NK, seorang PNS yang menjabat sebagai Kepala Bagian (Kabag) Rapat dan Per UU di DPRD Kabupaten Pasuruan. NK juga menjabat sebagai Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) pada kegiatan Bimtek tersebut.

       “Sedangkan tersangka lainnya adalah Srt, seorang pihak ketiga yang mendapat kontrak sebagai narasumber yang merupakan seorang dosen di Universitas Merdeka (Unmer) Malang,” ujar Kasi Pidsus Kejari Bangil, Sarwo Edy kepada RHN, Senin (15/9/2014).

        Namun,  sayangnya proses penyidikan kasus ini, harus tertunda, karena kedua tersangka tersebut tidak memenuhi panggilan pemeriksaan dari Kejari. Srt mangkir dari panggilan, sedangkan NK tengah melaksanakan ibadah haji. “NK tidak bisa memenuhi panggilan karena sedang cuti dan melaksanakan ibadah haji,” imbuhnya.

        Lebih lanjut, Edy mengatakan, kasus ini bermula saat Srt menandatangani kontrak dengan NK selaku PPTK dalam kegiatan Bimtek Dewan. Srt mengatasnamakan Lembaga Penelitan dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) Unmer Malang tanpa sepengetahuan ketua LPPM kampus tersebut.(Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here