Dua Pekan, Polisi Bekuk 29 Pelaku Narkoba di Sidoarjo

0
10

Sidoarjo, restorasihukum.com – Peredaran narkoba di wilayah Sidoarjo masih sangat tinggi. Terbukti, dalam dua minggu belakangan, Satreskoba Polresta Sidoarjo berhasil menangkap 29 orang pelaku narkoba.

“Mayoritas dari mereka adalah pengedar dan kurir,” cetus Kapolresta Sidoarjo Kombespol Zain Dwi Nugroho, Rabu (16/1).

Mereka ditangkap di sejumlah tempat berbeda. Paling banyak saat melakukan transaksi di Gedangan, Buduran, Waru, Sedati dan kawasan Kota. Artinya, belakangan ini transaksi narkoba terbanyak ada di kawasan yang berbatasan dengan Kota Surabaya.

“Kami terus memetakan itu, termasuk dengan evaluasi hasil pengungkapan. Dan kali ini, daerah-daerah rawan berada di kawasan yang berada di perbatasan,” jelas kapolresta.

Dari 29 tersangka, barang bukti yang disita terdiri dari 23,5 gram sabu-sabu, 5,54 gram ganja, 1 butir pil ekstasi, dan 1.634 pil koplo jenis LL.

Polisi pun sedang terus melakukan pengembangan. Apakah barang berasal dari Sidoarjo sendiri atau dari daerah lain. Namun sementara, dugaan kuat masih seperti sebelumnya, Sidoarjo lebih banyak menjadi transit peredaran narkoba.

“Jaringan yang diduga terkait dengan para tersangka ini juga terus didalami. Dari evaluasi sementara, diketahui sebagian para tersangka itu merupakan pelaku lama. Mereka pernah tertangkap, masuk penjara, dan kembali mengedarkan narkoba setelah bebas. Alias residivis,” terangnya.

Saat ini, pihaknya terus berupaya mencegah peredaran narkoba dengan cara sosialisasi ke para pelajar, mahasiswa, komunitas dan berbagai kalangan.

Melalui berbagai kegiatan itu, diharapkan masyarakat bisa paham dan turut berperan aktif dalam memerangi  narkoba.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here