Dua Penimbun BBM Bersubsidi Ditangkap Polda Sumut

0
10
MEDAN restorasihukum.com– Tim Khusus Polda Sumut berhasil menangkap  dua pelaku penimbun Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi Ilegal. Penangkapan itu sendiri terjadi Kamis (25/9/2014) malam kemarin.

      Kedua tersangka penimbun BBM adalah N (38) dan R (40). Dari kedua tersangka tersebut, petugas menyita satu unit mobil pikup nomor polisi BK 9518 CT, 18 jeriken ukuran 30 liter, serta 2.300 liter minyak tanah dibeli dari masyarakat yang melakukan pengeboran minyak secara liar. Pengeboran itu dilakukan dari sumur sumur Pertamina yang tak dipergunakan lagi dan ditinggalkan oleh pemiliknya. 

       Kabid Humas Polda Sumut Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Helfi Assegaf mengatakan, kedua tersangka penimbun BBM dijerat Pasal 53 huruf a, b, c, dan d  Undang-undang (UU) Nomor 22 Tahun 2001 tentang Minyak dan Gas Bumi. “Tetapi saat ini tersangka tidak ditahan dengan alasan ada permohonan dari penasihat hukum dari tersangka.” katanya ”

      Dia menjelaskan, tersangka penimbun BBM ditangkap di Jalan Raya Binjai, KM 7,5, Kampung Lalang, Kecamatan Medan Sunggal. “Meski tidak ditahan, tetapi, sampai saat ini kasus itu masih dalam penyidikan intensif. Termasuk untuk pengembangan lebih lanjut,” ujarnya. Menurutnya, dari penangkapan itu tidak tertutup kemungkinan ada jaringan atau sindikat yang terlibat di dalamnya. “Penyidikan untuk mengungkap jaringan yang lain masih terbuka lebar. Dan tidak menutup kemungkinan ada pelaku lainnya,” pungkasnya. ( Vd )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here