Eks Galian Tambang Tanah Uruk di Jombang Makan Dua Korban Jiwa

0
8

Jombang, restorasihukum.com – Bekas galian tambang tanah uruk di Dusun Grobogan, Desa Karangpakis, Kecamatan Kabuh, Kabupaten Jombang, memakan dua korban jiwa. Kali ini korbannya adalah EGP (13) dan N (15), pelajar salah satu SMP Negeri di Kecamatan Kabuh.

Kasubbag Humas Polres Jombang, Iptu Sarwiaji mengatakan, diduga dua korban tenggelam saat bermain di kubangan bekas usaha tambang tanah uruk milik Bambang, warga Desa Sumberagung, Kecamatan Megaluh.

Dugaan tewasnya dua pelajar itu, diperkuat oleh keterangan salah satu warga yang melihat korban sedang berada di sekitar lokasi bekas tambang galian pada Minggu pukul 09.00 WIB.

“Saksi, Rujito, setelah pulang dari belanja di Pasar Kabuh mengetahui dua korban sedang bermain di kubangan bekas galian,” ujarnya, Senin (10/12)

Masih kata Iptu Sarwiaji, peristiwa meninggalnya dua pelajar ini baru diketahui saat warga di Desa Karangpakis geger dengan adanya informasi atas hilangnya dua pelajar di desa tersebut.

Mengetahui informasi itu, sambung Iptu Sarwiaji, Rujito yang sempat mengetahui korban bermain di sekitar kubangan bekas galian tambang, langsung menuju tempat kejadian perkara (TKP).

“Saat di lokasi ternyata sudah banyak warga yang berkerumun. Dan saksi saat itu melihat masih ada baju korban di pinggir kubangan. Melihat hal tersebut saksi langsung masuk kedalam air untuk mencari korban saat di dalam air,” terangnya.

Sementara, warga yang turun ke kubangan bekas tambang galian itu, akhirnya menemukan kedua pelajar dalam keadaan sudah tidak bernyawa.

“Dua orang korban tersebut dapat diangkat dalam keadaan sudah meninggal dunia dan langsung dibawa kerumah orangtuanya,” pungkas Iptu Sarwiaji. (red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here