Gapeksi : Mendukung Langkah Komisi C DPRD Surabaya

0
9

Surabaya , koranabri.com – “Saya setuju dan mendukung apa yang di lakukan komisi C DPRD, Surabaya, untuk mengawal ketat kontraktor pelaksana pemkot Surabaya, tahun anggaran 2014 ,”kata R.M. Alizaini, Ketua Gabungan Pengusaha Kontruksi Indonesia (Gapeksi), Rabu (22/01).

Menurutnya, langkah – langkah komisi C DPRD, Surabaya patut di aspirasi dan di dukung oleh pihaknya. Sebab dengan begitu, kontraktor yang tidak jelas alias awu – awu akan tersisih dengan sendirinya. Dan diharapkan tidak lagi ada beck list kontraktor pelaksana proyek pemkot Surabaya.

“Semoga aja di tahun anggaran 2014 ini, kontraktor rekanan tidak ada yang di back list oleh pemerintah kota Surabaya, karena belum menyelesaikan proyeknya,”ujarnya, saat di hubungi lewat ponsel pribadinya.

Selain itu, tambah R M Alizaini, pemkot Surabaya harus rajin sosalisasi kepada masyarakat yang daerahnya kena proyek pembangunan. Sehingga masyarakat tidak akan protes ke kontraktor pelaksana pemkot. Dan kita bisa bekerja secara maksimal, serta tepat waktu, sesuai target waktu yang diberikan oleh pemkot.

“Kita sering di hadapkan oleh protes warga saat mengerjakan proyek. Kebanyakan warga memprotes tidak adanya surat pemberitahuan,”ujarnya.

Untuk itu, RM. Alizaini meminta  pemerintah kota Surabaya sebelum kontraktor mengerjakan proyek harus lebih dulu mengirimkan surat pemberitahuan  mengenai kabar proyek tersebut kepada masyarakat setempat yang kena proyek.

“Contohnya, di Jambangan ada proyek Paving jalan. Sebelum di kerjakan, warga harus sudah tahu kalau di wilayahnya ada proyek paving jalan,” kata bapak dua anak ini.¬† kac 06

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here