Sabtu, 03 Maret 2018 17:59

Kodim Sidoarjo Gelar Rapat Koordinasi Sergap Di Wilayahnya

Oleh: 
Beri rating berita ini
(0 votes)

Sidoarjo, restorasihukum.com - Komandan Kodim 0816 Sidoarjo (Letkol Inf Fadli Mulyono, S.I.P) rapatkan barisan bersama seluruh Danramil & Babinsa jajaran Kodim 0816 Sidoarjo dan para pengusaha pengiligan padi/beras (Perpadi) Sidoarjo untuk segera melakukan gerakkan cepat Serapan Gabah Petani dilapangan.

Dalam rapat koordinasi tersebut juga dihadiri oleh Kepala Pusat Penelitian dan Pengembangan Taman Pangan Kementerian RI (Dr.Andriko Noto Susanto,SP.MP) dan Kepala Bulog Subdrive Surabaya Utara dan Kadis Pangan dan Pertanian Kab. Sidoarjo serta pimpinan Bank BRI & BNI Cabang Sidoarjo.

Dalam kegiatan rakor Sergap tersebut Letkol Inf Fadli Mulyono, S.I.P selaku Dandim 0816 Sidoarjo menuturkan bahwa Serapan Gabah Petani (SERGAP) harus dilakukan secara cepat mengingat pada musim bulan maret ini para petani mulai memanen padi, sehingga Tim Setgap berkewajiban untuk mengawal stabilitas harga padi dilapangan agar tidak anjlok dan tidak dipermainkan oleh para pedagang/penebas padi yang curang. Sehingga petani diharapkan dapat untung yang cukup dan dapat menikmati hasil panennya tanpa ada gangguan harga padi yang turun.

Selain itu Letkol Inf Fadli juga menekan kepada seluruh anggota jajaran babinsa dilapangan untuk selalu meningkatkan koordinasi dengan semua pihak terkait dalam serapan gabah petani ini agar dapat terwujudnya stok beras nasional yang berada di gudang Bulog.(sambutnya)

Bapak Prapto selaku ketua PERPADI sidaorjo dalam rapat tersebut juga mengungkapkan bahwa SERGAP yang dibentuk oleh Kodim 0816 Sidoarjo juga mendapat dukungan dari anggota PERPADI Sidoarjo dan sanggup bekerjasam dengan Tim Sergap Kodim 0816 untuk memenuhi stok kebutuhan neras nasional bersama Bulog Subdrive Surabaya Utara. (Tuturnya)

Dibaca 19 kali