Rabu, 23 Mei 2018 23:08

Rampas Mobil, Andalan Finance Sidoarjo Dilaporkan Ke Polda Jatim

Oleh: 
Beri rating berita ini
(0 votes)

Sidoarjo, restorasihukum.com - PT Andalan Finance cabang Sidoarjo , dilaporkan krediturnya Moh. Addan (28), ke Polda Jawa Timur di Surabaya. Kuasa hukum Rutininsih menuturkan PT Andalan cabang Sidoarjo dilaporkan ke SPKT Polda Jawa Timur , karena dianggap sebagai pihak yang bertanggung jawab melakukan perampasan mobil kliennya.

“Manajemen Andalan Finance, kami nilai tidak mempunyai itidak baik untuk menyelesaikan permasalahan dengan klien kami, terkait persoalan penarikan secara paksa,” tuturnya, kepada awak media , Selasa (22/5).

Rutin melanjutkan bahwa sebelumnya pihak managemen PT Andalan , pernah menghubungi pihaknya, untuk segera menyelesaikan piutang antar Andalan dengan Addan. Namun, hal tersebut tidaklah sesuai dengan hukum yang berlaku . Maka, dari itu kami datangi Polda Jatim untuk melaporkan managemen PT Andalan cabang Sidoarjo,” pungkas Anang.

Diberitakan sebelumnya, kreditur PT. Andalan Cabang Sidoarjo , Moh.addan melaporkan debt collector yang mengambil paksa mobil Toyota Avanza miliknya di Sampang Madura beberapa waktu lalu. Mendengar mobilnya diambil paksa oleh debt collector addan yang didampingi kuasa hukum langsung mendatangi Polda Jatim . Kedatagan adddan ini diterima oleh petugas jaga Sentra Pelayanan Kepolisian Polda Jatim. Dengan diterbitkannya Surat Tanda Penerimaan Laporan Polisi (STPLP) Nomor: STTLP/617/V/2018/UM/JATIM , tertanggal 22 MEI 2018 itu, Addan berharap agar debt collector yang melakukan perampasan kendaraan miliknya saat dipinjam saudaranya , segera ditangkap dan diproses secara hukum.

Diketahui, mobil Toyota Avanza milik debitur Moh.addan ditarik paksa oleh beberapa orang debt collector di sampang Madura sekira jam 11.00 WIB. Hal ini diketahui oleh Addan saat dia akan membayar keterlambatan selama dua bulan. Namun, saat akan dilunasi dan mengambil mobil tapi pihak Andalan finance menolak menyerahkan mobil .

Bahkan, menyurati dirinya untuk segera melunasi tunggakan sebesar seratus tujuh belas juta rupiah

Sementara itu pihak Andalan , Cabang Sidoarjo , saat dikonfirmasi, mengakui jika dalam penarikan kendaraan itu menggunakan jasa debt collector.Dan, pihak dari debitur harus segera melunasi tunggakan bila ingin mobilnya diambil. (zam)

Dibaca 16 kali