Hebat, Gadis Asal Surabaya Berani Kejar Jambret di Pasuruan

0
10

Pasuruan, restorasihukum.com – Famizah Nur Zammira (22) masih trauma dengan kejadian yang dialaminya pada Senin (27/8/2018) malam.

Warga Rungkut, Surabaya ini menjadi korban penjambretan di depan Puskesmas Pandaan di Jalan A Yani, Kabupaten Pasuruan.

Namun, Famizah berhasil menggagalkan penjambretan itu.

“Apa yang saya lakukan itu spontan saja. Saya ingin ponsel saya kembali,” kata Famizah kepada media, Selasa (28/8/2018).

Baca juga, Menyamar Sebagai Pengguna Jalan, Polisi Berhasil Tangkap 2 Jambret Jalanan

Penjambretan ini bermula saat Famizah mau berkunjung ke rumah temannya di Pandaan. Sesampainya di lokasi, dia mengeluarkan ponsel untuk menghubungi temannya.

“Saya mau tanya lokasi rumahnya. Saya juga mau minta share lokasi. Saya pun tidak tahu kalau ada dua orang yang mengambil ponsel saya dari belakang. Saya kaget,” tambahnya.

Dia pun langsung mengejar dua penjambret itu. Dia hanya berpikir ponselnya harus kembali.

“Saya juga tidak mikir risiko bila melawan mereka. Kalau misalnya disuruh mengulangi, mungkin saya tidak berani,” imbuhnya.

Menurutnya, sempat terjadi kejar-kejaran. Dia menyebut dua penjambret ini melaju sangat kencang.

Famizah pun sempat tertinggal dan kehilangan jejak. Namun, dua penjambret ini terjebak traffic light (TL) yang menyala merah.

“Begitu tahu mereka berhenti, saya langsung tabrak mereka dari belakang.”

“Mereka terjatuh dan langsung saya teriak minta tolong,” terangnya.

Pengendara kendaraan di sekitar perempatan itu langsung menangkap jambret itu. Namun, hanya satu penjambret yang berhasil ditangkap. Sedangkan satu penjambret lain berhasil melarikan diri.

Baca juga, Polsek Prigen Amankan Dua Pelaku Pencurian Sepeda Motor

Tersangka yang berhasil ditangkap adalah Ardianto (20), warga Watu Lumbung, Lumbang, Kabupaten Pasuruan. Sedangkan rekannya yang berhasil melarikan diri berinisial SE.

Ardianto sempat dihajar warga. Setelah itu polisi membawa Ardianto ke Polsek Pandaan.

“Awalnya saya mendapat laporan ada jambret. Makanya saya langsung ke lokasi. Ternyata ada satu orang yang sedang dihajar warga,” kata Iptu Agus Purnomo, Kanitreskrim Polsek Pandaan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here