Rabu, 05 April 2017 08:28

Sat Res Narkoba Polres Nias Bekuk 2 Orang Pengedar Narkoba Dalam Waktu 3 Hari

Oleh: 
Beri rating berita ini
(0 votes)
Gunungsitoli, restoasihukum.com - SatRes Narkoba Polres Nias mengamankan dua orang Penyalahgunaan Narkoba Jenis Shabu, Demikian di ungkapkan Kasat Res Narkoba Polres Nias AKP Arius Zega, SH.,MH, di Ruang kerjanya Selasa, 04 April 2017, Gunungsitoli, Nias - Sumatera Utara. (04/04/2017).
 
        Kasat Res Narkoba Polres Nias AKP Arius Zega, menjelaskan bahwa tangkapan pertama adalah PDZ Alias PUTRA 27 seorang Tenaga Honor di Pelindo 1 Gunungsitoli, beralamat di Jln. Towi-towi Kelurahan Saombo Gunungsitoli Kota Gunungsitoli.
 
        Pada saat penangkapan inisial PDZ (27) pada hari Sabtu 01 April 2017 sekitar Pukul 17.00 Wib di Museum Pusaka Nias. Dari tangan PDZ diamankan 1 Paket Narkotika Jenis Shabu. papar Kasat.
 
        Penangkapan kedua pada hari Senin 03 April 2017 di Desa Simae'asi Kecamatan Mandrehe Kabupaten Nias Barat, di tangkap inisial YM (41) alias Ama Joni, Desa Bawozamaiwo Kecamatan Lahomi Kabupetan Nias Barat. YM alias Ama Joni ditangkap sekitar Pukul 20.00 Wib, dari tangan YM di dapatkan tiga Paket Narkoba Jenis Shabu.
 
        Menurut Kasat Narkoba Polres Nias, bahwa Penangkapan terhadap PDZ alias Putra maupun tersangka YM Alias Ama Joni adalah melalui Under Cover (Pembelian terselubung) karena hanya dengan cara tersebut Para Pelaku bisa di tangkap, sebab mereka  Licik dalam menjalankan Bisnis Haram. Ujar AKP Arius Zega, SH.,MH.
 
       Saat ini keduanya menjalani Proses Penyidikan oleh Penyidik Satres Narkoba, Kepada PDZ dan YM dikenakan Pasal 114 ayat 1 sub Pasal 112 ayat 1 dari Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika dengan Ancaman Hukuman minimal 4 tahun Penjara. (al)
 
 
 
 
 
Dibaca 59 kali