Jumat, 14 April 2017 22:12

Rekontruksi Pembunuhan Seorang Pembantu Rumah Tangga Di Polrestabes Surabaya

Oleh: 
Beri rating berita ini
(0 votes)

Surabaya, restorasihukum.com - Polrestabes Surabaya menggelar rekonstruksi terkait pebunuhan seorang pembantu rumahtangga (PRT) di kawasan perumahan mewah tepatnya puncak permai 1/33 kelurahan tanjungsari kecamatan sukomanunggal kota surabaya.

         Pada pukul 10.00 wib siang kamis 13/04/2017 tempat kejadian perkara (TKP) sudah terpasang garis polisi dan juga puluhan petugas menjaga ketat lokasi tersebut.

          Vian Ahmad sebagai pelaku pembunuhan terhadap Tasri pekerja rumah tangga (PRT) di perumahan mewah Puncak Permai 1/33 Surabaya memperagakan 53 adegan dihadapan penyidik.


            Lokasi rekonstruksi dilakukan awal mula dari rumah kos pelaku, kemudian pelaku mempersiapkan peralatan dan dilanjutkan langkah menuju warung kopi dimana pelaku mengambil senjata tajam yang digunakan untuk membunuh korban.

             Didalam peragaan tersebut Kasatreskrim Polrestabes Surabaya, AKBP Shinto Silitonga yang memimpin jalannya rekontruksi menyatakan kami menemukan bukti baru yaitu korban sempat melakukan perlawanan saat akan dibunuh. Terbukti luka memar di pergelangan tangan korban, katanya.

            Pelaku yang masih berusia 19 tahun ini menuju rumah target perampokan yang tak jauh dari warung kopi tersebut, pelaku mondar mandir di depan rumah target sebentar lalu melakukan pemanjatan pagar untuk mencapai teras setelah itu dilanjutkan memanjat pohon untukmencapai lantai dua,saat itu korban mengetahui pelaku, karena takut aksinya. di ketahui pelaku langsung menikam korban dengan mengusulkan senjata tajam di bagian leher , jelasnya AKBP Shinta Silitonga.


               Atas perbuatannya pelaku Vian Ahmad (19) akan dijerat pasal 338 dan pasal 340 KUHP tentang pembunuhan berencana dengan ancaman hukuman 20 tahun penjara atau maksimal hukuman mati. (Bg)

Dibaca 35 kali