Kamis, 12 Oktober 2017 07:18

Hampir Sebulan Dilaporkan Kepolres Gresik, PT Jebekoko Belum Ditindak

Oleh: 
Beri rating berita ini
(0 votes)

Gresik, restorasihukum.com - Sudah hampir sebulan lamanya laporan informasi diberikan pada Polres Gresik, terkait PT Jebekoko yang membuang limbah b3 jenis water scraber melalui saluran drainase beserta data pendukung video saat pembuangan limbah berlangsung.

       Namun sangat disayangkan kinerja Polres Gresik hingga saat ini belum ada kejelasan untuk dipublikasi dan dikonfirmasikan pada masyarakat wilayah Kecamatan Manyar pada khususnya dan Kabupaten Gresik pada umumnya untuk mengetahui langkah apa agar PT Jebekoko jerah dan tidak lagi membuang limbahnya sembarangan dengan melawan hukum.

       Diinformasikan oleh perwakilan dari masyarakat setempat bahwa pihak PT Jebekoko akan dipertemukan dengan warga pada hari ini dengan tujuan atasi polusi udara yang dihasilkan dari perusahaan penghasil coklat ini.

       Sebut saja Rosidin, salah satu dari warga merasa keberatan akan limbah bau yang diduga keluar dari sisa produksi coklat PT Jebekoko, menurutnya bau sangat menyengat pada saat tertentu sangat mengganggu pernafasan.

       Rosidin merupakan salah satu orang yang berani menyampaikan apa yang dialaminya dari akibat bau menyengat di wilayahnya, sedangkan selain Rosidin juga masih banyak lagi warga desa yang merasa dirugikan dari bau menyengat tersebut.

       Untuk itu diharapkan Polres Gresik dapat menindak tegas akan dugaan penyalahgunaan serta pelanggaran hukum yang sudah dilakukan oleh PT Jebekoko. Mengingat kasus ini sudah mengendap lama dan diharap oleh masyarakat sekitar segera ditangani penegak hukum. (red/tim)

Dibaca 14 kali