Rabu, 25 Oktober 2017 16:50

Enaknya Penambang Galian C Ilegal Di Malang, Polisi Tak Menindak

Oleh: 
Beri rating berita ini
(0 votes)

Malang, restorasihukum.com - Meskipun sudah dilaporkan kepolsek Singosari dan juga kepolres Malang (Panjen) aktivitas penambang galian c tanpa ijin ini masih bebas menambang.

      Adanya dugaan bahwa aparat kepolisian telah menerima upeti dari pengusaha tambang ilegal semakin mendekati benar, pasalnya semenjak laporan informasi adanya galian c ilegal di Kecamatan Singosari hingga pemberitaan beberapa kali diterbitkan belum juga ada kejelasan tindakan hukum yang dilakukan oleh aparat penegak hukum ini.

       Saat dikonfirmasi Kahar selaku penanggung jawab pada galian ilegal di Desa Gunung Rejo Kecamatan Singosari Kabupaten Malang menyampaikan bahwa pihaknya sedang mengurus perijinan, namun hingga saat ini belum juga turun. Saat disinggung akan kegiatan yang sudah berjalan Kahar menyampaikan bahwa menyelesaikan galian yang sudah terlanjur terjadi dan menurutnya hari ini adalah terahir beraktifitas dengan menunggu perijinan selesai.

       Selain didesa Gunung Rejo Galian c tanpa ijin juga berada didesa Klampok serta Desa Taman Harjo yang semua itu berada di lokasi Kecamatan Singosari. Untuk wilayah Desa Klampok saat ini sudah tutup, namun di dua desa tersebut aktivitas masih jalan tanpa ada tindakan tegas dari kepolisian. Diduga tanah uruk tersebut dikirim ke PT KSA.

       Sedangkan Kapolres Malang Akbp Yade Setiawan Ujung saat dikonfirmasi dan diberikan informasi terkait kegiatan ilegal tersebut melalui pesan whatsapp menyampaikan akan memerintahkan anggotanya untuk cek kelokasi tersebut. (red/tim)

Dibaca 118 kali