Jumat, 09 Februari 2018 22:50

Dumping Limbah B3 Lokasi Bekas Galian C Semakin Frontal

Oleh: 
Beri rating berita ini
(0 votes)

Malang, restorasihukum.com - Maraknya pembuangan limbah di wilayah Malang Raya semakin frontal, setelah tim investigasi media restoraaihukum.com beberapa waktu lalu temukan pelanggaran Undang undang RI 101 tahun 2014 tentang lingkungan hidup diwilayah hukum polsek pakis dan polsek karangploso Polres Malang, kini giliran polsek Singosari ketiban sampur.

       Berdasarkan laporan informasi dari masyarakat, tim investigasi media mencari fakta kebenaran dumping limbah b3 tersebut, dan setelah terkumpul informasi tersebut ditemukan adanya dugaan dumping limbah sludge dari pabrik yang ada di wilayah polsek Purwosari polres Pasuruan, lakukan dumping di Kabupaten Malang.

       Dari keterangan warga setempat menyampaikan, "Kegiatan ini sudah cukup lama pak, kalau ingin buang limbah disini hubungi yang punya lahan saja, biasanya semua orang yang buang limbah disini ada sistem bulanan maupun kontrak tahunan, kalau untuk harga saya kurang tahu, dengar dengar sih Rp 5juta sampa Rp 10juta pak." Ungkapnya.

       Terpisah warga lain menyebutkan "Kalau pihak polsek maupun polres saya rasa sudah tahu pak, pasalnya kegiatan ini cukup lama dan sering ada orang yang datang melihat dan mengambil beberapa contoh entah mau dibuat apa saya kurang tahu, saya juga pernah melihat beberapa orang berpakaian seragam kayak orang dinas juga lihat lokasi disini pak." Terangnya.

         Sementara pihak redaksi restorasihukum.com beserta tim berusaha menginformasikan kegiatan tersebut pada pihak aparat setempat bahkan sampai Kasubdit 4 Sumdaling Akbp A Rofik Ripto H melalui pesan whassapp untuk bisa ditindak lanjuti. (red/tim)

Dibaca 63 kali