Senin, 12 Februari 2018 10:39

Polda Jatim Segera Proses Pelanggaran UU RI 101 Tahun 2014

Oleh: 
Beri rating berita ini
(0 votes)

Surabaya, restorasihukum.com - Kasubdit 4 Sumdaling Polda Jatim Akbp A Rofik Ripto H telah memerintahkan anggotanya untuk lidik ke Malang,terkait adanya informasi yang diberikan redaksi restorasihukum.com akan dugaan pelanggaran undang undang Republik Indonesia (UU RI) 101 tahun 2014 tentang lingkungan hidup.

        Hal ini disampaikan melalui telepon selulernya saat dikonfirmasi oleh redaksi restorasihukum.com "Saya sudah perintahkan anggota untuk lidik kelapangan mas, saya hari ini masih persiapan menyambut kedatangan kapolri besok, untuk limbah yang disingosari, karangploso dan pakis nanti tunggu hasil laporan dari anggota saya." Ungkapnya.

        Redaksi restorasihukum.com berharap pihak polda jatim bisa secepatnya menindak para pelaku pelanggaran lingkungan hidup yang memang salah satunya telah mengganggu dan meresahkan masyarakat yang melintas dilokasi pembakaran limbah sludge, yang manah lokasi pembakaran tersebut harus dilengkapi ijin dari KLHK (Kementerian lingkungan hidup dan kehutanan) serta saat pemusnahan harus didampingi oleh bea cukai setempat, karena limbah sludge tersebut termasuk kawasan berikat.

        Hingga berita ini diturunkan, pihak penghasil belum bisa dikonfirmasi, sedangkan transporter tidak dilengkapi perijinan sesuai ketentuan dari KLHK, yang manah dalam hasil investigasi tim media restorasihukum.com menyampaikan bahwa pihak transporter sudah membayar upeti pada oknum yang tugas dipolda jatim.

        Dengan adanya oknum dibalik kegiatan ini tentunya tugas berat bagi seorang Kasubdit untuk memproses sesuai hukum yang berlaku, apalagi bilah oknum tersebut lebih tinggi pangkatnya maupun setingkat dengan Kasubdit yakni (AKBP) Ajun Komisaris Besar Polisi. (hr/red)

Dibaca 285 kali