Selasa, 13 Februari 2018 06:18

Kasus Gereja Santa Ludwina, Beredar Capture Penyerang Adalah Anggota Jemaat Gereja

Oleh: 
Beri rating berita ini
(0 votes)

JAKARTA, restorasihukum.com - Kejadian penyerangan di Gereja Santa Lidwina, Bedog, Sleman, Yogyakarta, menuai kecaman dari berbagai pihak, namun kecaman yang dilakukan membuat miris para netizen, karena kecaman yang diberikan ternyata hanyalah ketika seorang pastor gereja diserang, namun diam ketika para ulama yang dibacok dan diserang.

Dari penelusuran netizen, diketemukan jika, pelaku yang langsung ditembak dibagian kaki oleh tim Densus 88 dari Brimob ini, ditengarai berasal dari salah satu jemaat gereja yang memiliki perseteruan dengan pastor.

Hal ini dikarenakan dari sebuah capture yang disebarkan oleh netizen ketika menemukan sebuah capture yang menuliskan agar kejadian penyerangan tidak dijadikan untuk mengadu domba masyarakat. Berikut isi tulisan yang dicapture yang sudah diedit oleh media ini tanpa mengurangi isi tulisan.

“Tentang penyerangan gereja Bedog Trihanggo, ada informasi dari bapak bapak PCM Gamping, pelakunya adalah dari jamaahnya sendiri, yang memiliki masalah dengan pasturnya.

Di PCM Gamping, bapak bapak kita ini bertetangga baik dengan para pastur karena di Gamping sendiri ada gereja dan perumahan pasturnya.

Info dari Kang Iman Sumarlan PCM Gamping”

Sementara itu pihak kepolisian melalui Kapolri Jenderal Tito Karnavian, memerintahkan kepada jajarannya, agar pelaku diusahakan tetap hidup untuk bisa diambil keterangan membuka tabir terkait dengan status tersangka bernama Suliono.

(jall)

Dibaca 100 kali