Rabu, 28 Februari 2018 15:38

Limbah PT Tbina Dibuang Dalam Bekas Galian C, Polda Jatim Belum Menindak

Oleh: 
Beri rating berita ini
(0 votes)

Malang, restorasihukum.com - Meskipun sudah berkali kali diberitakan restorasihukum.com pembuangan limbah pt tbina (Toyota Bhosoku Indonesia) masih saja tetap beroperasi tanpa ada tindakan dari aparat penegak hukum di polda jatim.

        Tim dari redaksi restorasihukum.com sudah memberikan laporan informasi terkait dugaan penyalahgunaan undang undang republik indonesia (UURI) no 101 tahun 2014 atau UU RI no 18 tahun 2008 pasal 39 dengan ancaman denda Rp 100 juta dan penjara kurungan tiga tahun tentang pembuangan sampah secara sembarangan.

       Namun hingga berita ini diterbitkan, pt tbina masih saja terus membuang limbahnya atau sampah dilahan bekas galian c desa Toyomarto Kecamatan Singosari Kabupaten Malang tanpa adanya tindakan yang bisa membuat efek jera.

        Pada tahun 2017 lalu Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Pasuruan sudah berusaha memberikan teguran pada pt tbina, agar pembuangan limbahnya dilakukan dengan benar sesuai peraturan yang ada dan dengan pengawasan yang ketat.

       Tidak hanya dari DLH Pasuruan pihak dari beacukai juga telah memberikan  komentar pada restoraaihukum.com jika setiap pembuangan yang dilakukan oleh pt tbina diawasi langsung oleh beacukai karena termasuk kawasan berikat.

        Namun yang membuat masyarakat tidak habis fikir, kenapa kegiatan tersebut walaupun pencemaran yang terjadi begitu sangat terasa pada saat pembakaran dilakukan di sore hari, selain mengganggu pernafasan dikhawatirkan akan menimbulkan penyakit dan menimbulkan korban. (hr/red)

Dibaca 79 kali