Kamis, 08 Maret 2018 17:41

Satres Narkoba Polres Nias Berhasil Ungkap Dan Menangkap Pelaku Kasus Narkotika

Oleh: 
Beri rating berita ini
(0 votes)

Gunungsitoli, restorasihukum.com - Satuan Reserse Narkoba Polres Nias ringkus 6 Orang warga Kabupaten Nias dan Kabupaten Nias Selatan, berinisial JZ, FW, MG, ED, TD dan JO, ditangkap terkait Sindikat jaringan Narkotika jenis Sabu, Gunungsitoli, Nias - Sumatera Utara. Rabu (07/03/2018)


Hal itu, Kapolres Nias AKBP Erwin Horja H Sinaga, SH.,S.Ik, melalui Kepala Satres Narkoba Polres Nias Iptu Sonifati Zalukhu, menggelar Konferensi Pers pada Pengungkapan jaringan Sindikat Narkoba tersebut. Rabu 7 Maret 2018 Sore.

Menurutnya, ke 6 pelaku sindikat jaringan Narkoba tersebut ditangkap di lokasi yang berbeda. kata Kasat Narkoba Polres Nias, Iptu Sonifati Zalukhu

Hingga kini Polisi masih mendalami melakukan penyelidikan terkait peredaran Narkoba di Kabupaten Nias dan Kabupaten Nias Selatan.

Tersangka, JZ dan FW warga Kecamatan Idanogawo ditangkap di Jl. arah Nias Selatan menuju Kabupaten Nias Desa Banua Sibohou Silima Ewali, Kecamatan Bawalato, sekitar Pukul 23.00 WIB senin kemarin.

Di tangan Tersangka, inisial JZ, Polisi menemukan barang bukti Narkotika jenis sabu sebanyak 3,23 gram.

Sedangkan Tersangka inisial FW yang bersama dengan rekannya JZ,  Polisi menyita sebilah pisau.

Dari keterangan tersangka JZ, barang tersebut hendak dijual kepada rekannya di Kecamatan Idanogawo, Kabupaten Nias, dan dibeli dari MG warga Desa Hilisatarö Kabupaten Nias Selatan.


Tersangka lainnya inisial FZ mengaku jika mereka sempat mengkonsumsi Narkoba jenis sabu bersama FW dan MG di kediaman MG di Desa Hilisatarö Kabupaten Nias Selatan sebelum kembali ke Kabupaten Nias. Ucap Tersangka.

Pada pengungkapan jaringan sindikat Narkoba tersebut dibantu oleh Sat Reskrim Polres Nias Selatan. Selanjutnya pada hari Selasa 6 Maret 2018, Satres Narkoba Polres Nias melakukan penggrebekan di kediaman tersangka MG, Selasa sekitar pukul 23.15 WIB.

Dari hasil penggerebekan Polisi menangkap tersangka MG bersama tiga rekannya inisial ED, TD dan JO, dan digiring ke Polres Nias Selatan.
Dari tangan tersangka MG, Polisi menyita barang bukti Narkoba jenis sabu yang dikemas dalam plastik transparan kecil sebanyak 13 paket yang beratnya kurang lebih 2,34 gram.
Kini tersangka berada di ruang Unit Satres Narkoba Polres Nias, menjalani pemeriksaan untuk penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut. terang kasat.
(al)

Dibaca 44 kali