Minggu, 20 Mei 2018 06:13

Berdalih Untuk Kenaikan Tingkat (Golongan) Guru TK Diwajibkan Bayar Pada UPTD

Oleh: 
Beri rating berita ini
(0 votes)

Banyuwangi, restorasihukum.com - Diberitakan sebelumnya di media online adanya dugaan pungutan sejumlah uang untuk pengajuan kenaikan pangkat/golongan Guru – Guru Taman Kanak – Kanak oleh oknum UPTD Pendidikan Kecamatan  Glenmore.

Rumor di media masing – masing Guru TK yang mengajukan kenaikan pangkat/golongan tahun lalu dimintai dana sebesar Rp, 1.000.000,. Dan tidak hanya itu ketika Surat Keputusan ( SK ) turun Guru – Guru masih dimintai lagi bervariasi sesuai pangkat/golongannya. Untuk golongan 4 ditarik Rp, 300.000,. dan untuk golongan 3 sebesar Rp, 200.000. Pembayaran harus diserahkan kepada Bendahara UPTD Pendidikan Glenmore.

Sayangnya tidak jelas keperuntukannya apa pungutan sejumlah uang dilakukan oleh oknun UPTD Pendidikan Kecamatan Glenmore itu. Untuk lebih jelasnya media konfirmasi oknum UPTD yang diketahui selaku Bendahara sekaligus KTU UPTD Pendidikan Kecamatan Glenmore. Namun sampai ditayangkannya berita ini konfirmasi media via selulernya belum dapat tanggapan.

Untuk perimbangan akhirnya media konfirmasi kepada Kasubag Umun Dan Kepagawaian Dinas Pendidikan Kabupaten Banyuwangi H. Mukhlis. Kepada media H. Mukhlis mengatakan via selulernya.

” Kenaikan pangkat guru PNS tidak ada biaya. Tidak ada urusan kenaikan pangkat dengan bendahara UPTD, ” jawabnya dengan singkat Sabtu 19/5/2018.

Ketika dikonfirmasi tindakan apa yang akan diambil selaku atasannya, terhadap oknum UPTD yang telah melakukan pungutan tersebut. Sayagnya belum ada tanggapan lanjutan dari H. Mukhlis selaku Kasubag Umum Dan Kepegawaian Dinas Pendidikan Kabupaten  Banyuwangi.

Sementara tanggapan dari Salimi Komisi 4 DPRD Kabupaten Banywangi dari Fraksi PDI – Perjuangan.

” Ya sesuai keterangan bendahara UPTD Glemore bahwa itu adalah uang jasa untuk pembuatan dokumen usulan kenaikan pangkat yang SN….Jadi gak ada salahnya dan yang bayar itu mungkin malas buat atau tidak bisa. Dan tolong yang sudah bayar jasa jangan dipelinter itu bayar untuk kenaikan pangkat. Kalau bisa saya himbau orang- orang yang mau naik pangkat buat aja dokumen sendiri. Dan UPTD harus merintahkan juga buat sendiri pada guru yang mau naik pangkat biar tida dipelintir lagi, ” kata Salimi Komisi 4 DPRD Banyuwangi. (rdy35).

Dibaca 34 kali