Rabu, 13 Juni 2018 13:00

PT Sari Mas Permai Dumping Limbah B3 Gunakan Armada Perusahaan

Oleh: 
Beri rating berita ini
(0 votes)

Surabaya, restorasihukum.com - Limbah mengandung bahan berbahaya dan beracun (B3) jenis spen bleacing eart dari sisa pengolahan pabrik PT Sari Mas Permai yang berlokasi di Desa Warugunung Kota Surabaya diangkut dan dibuang kelokasi yang diduga tanpa dilengkapi ijin dari kementerian lingkungan hidup dan kehutanan (KLHK).

Modus yang dilakukan tergolong sangat baik, limbah B3 tersebut diangkut bercampur sampah perusahaan sehingga sekilas tidak terlihat apabilah dump truk tersebut sedang mengangkut limbah B3 kelokasi pembuangan.

Dari informasi yang dihimpun restorasihukum.com lokasi dumping itu adalah lokasi milik perusahaan dan sudah bertahun tahun digunakan untuk membuang limbah, bahkan beredar kabar kalau perusahaan tersebut sudah pernah diproses oleh Polrestabes Surabaya dengan pelanggaran yang serupa.

Dump truk yang digunakan pada saat dumping bernopol L 9340 ULĀ  berwarna kunig, sedangkan pada saat diproses dipolrestabes dump truk berwarna merah.

Diharapkan dengan adanya pemberitaan ini sekaligus dapat menjadi laporan informasi pada pihak Terkait, terutama Polrestabes Surabaya yang pernah memproses hukum namun hingga saat ini belum diketahui apakah proses tersebut berlanjut kemeja hijau ataukah jalan ditempat. (adk/red)

Dibaca 72 kali