Selasa, 26 Juni 2018 10:37

Hadir Saat Kampanye Wakil Walikota Batu Berujung pemanggilan oleh Bawaslu

Oleh: 
Beri rating berita ini
(0 votes)

KOTA BATU, restorasihukum.com - Akibat foto 2 jari yang viral di media masa saat menghadiri blusukan  ibu mertua mbak Puti di Pupuk Bawang cafe kota Batu, Wakil Walikota Batu Punjul Santoso dipanggil  Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) senin (25/6).

Bawaslu kota Batu Abdurrahman membenarkan“Ya, tadi yang bersangkutan memang kita panggil, untuk  memberikan keterangan soal foto 2 jari,dikarenakan adanya laporan dari masyarakat terkait dengan  foto salam 2 jari tersebut,”ucapnya.

Dikatakannya lagi bahwa saat ini Bawaslu masih mengumpulkan foto-foto salam jari 2 yang berada di  Pupuk Bawang Cafe, dan masih mendalami kasus tersebut. “Yang pasti, sekarang masih kita dalami, dan  kami kumpulkan semua foto itu berdasarkan dari laporan masyarakat, ada atau tidak pelanggarannya,”  tegasnya.

Di waktu yang sama Punjul Santoso menyampaikan bahwa, dirinya tadi sudah menjawab dan  
menjelaskan kepada Bawaslu jika pada saat di Pupuk Bawang Cafe itu bukan masa kampanye dan hanya  menjamu tamu saja. 

“Yang jelas, saya keberatan jika dalam pose foto salam 2 jari itu dikategorikan sebagai mendukung  pasangan calon (paslon) nomor 2. Waktu itu memang saya kedatangan tamu dari mertua Mbak Puti, jadi  sebagai sesama kader partai sudah sepatutnya saya menjamunya. Ya, seperti kalau mas-mas wartawan  ini kalau kedatangan tamu kan harus di jamu,” tuturnya

Wakil Walikota Batu Punjul Santoso mencoba mengklarifikasi foto 2 jarinya bersama Walikota Batu  Dewanti Rumpoko di cafe Pupuk Bawang Batu (22/6) bahwa," Setiap jalu saya di foto dari dulu ya seperti  itu, tidak ada tendensi atau maksud untuk mendukung pasangan calon tertentu,"alibinya.(team/red)

Dibaca 17 kali