Rabu, 04 Juli 2018 06:02

Lima Bulan Kasus 362 KUHP Belum Ada Kejelasan Proses Hukum

Oleh: 
Beri rating berita ini
(0 votes)

Malang, restorasihukum.com - Lima bulan sudah kasus pencurian kayu jati yang dilakukan oknum pemilik koperasi Rukun Santoso (H Sugeng)  kepada nasabahnya (Ike Maria Agustina) dengan kerugian hingga milyaran rupiah.

Berawal dari kasus hutang piutang yang dilakukan Ike Maria (pelapor) terhadap H Sugeng (terlapor) sehingga menunggak angsuran selama 4 (empat) bulan lamahnya dan membuat terlapor dengan jabatannya berani menebang pohon jati tanpa diketahui oleh pemilik (pelapor).

Kerugian diperkirakan mencapai Rp 1,2 milyar dengan hutang yang hanya kurang dari Rp 10juta saja. Perbuatan terlapor baru diketahui saat pelapor hendak menjual tanaman pohon jati miliknya, namun betapa terkejutnya melihat kebun miliknya sudah tidak ada tanaman lagi.

Setelah dicari tahu, berujung perbuatan melawan hukum yang dilakukan terlapor diketahui setelah mendapatkan informasi dari beberapa orang saksi yang mengetahui kejadian tersebut.

Saat dikonfirmasi restorasihukum.com terkait adanya informasi bahwa kasus tersebut berhenti, terlapor tidak memberikan keterangan sedikit pun hingga berita ini diterbitkan.

Sedangkan pihak KBO polres Malang Iptu Rudi membenarkan informasi tersebut, tetapi kasusnya tidak berhenti namun masih terus diproses sesuai ketentuan yang berlaku dan ditangani oleh unit 2, kebetulan saat akan dikonfirmasi unit 2 selaku Penyidik dalam kasus tersebut sedang lepas dinas. (red/nn)

Dibaca 67 kali