Jumat, 13 Juli 2018 06:34

Polri Melakukan Pengejaran Terhadap Pelaku Pembunuhan di Nduga

Oleh: 
Beri rating berita ini
(0 votes)

Papua, restorasihukum.com - Hingga saat ini anggota Kepolisian Polda Papua dan Polres yang juga dibackup dari Mabes Polri masih melakukan pengejaran terhadap para pelaku pembunuhan 3 warga non Papua beberapa waktu lalu saat menjelang pemumgutan suara.

Kabid Humas Polda Papua Kombespol AM. Kamal membenarkan adanya pengejaranyang dilakukan oleh Polda Papua yang dibantu dari Mabes Polri, Kamis 12/07/2018.

“Sampai saat ini anggota Kepolisian masih terus melakukan pengejaran terhadap pelaku pembunuhan satu keluarga non papua di Nduga,” terang Kombespol AM. Kamal kepada detikpapua melalui telepon selulernya.

Dirinya menegaskan yang terjadi di Nduga adalah pengejaran kepada kelompok KKB, yang sampai saat ini masih terjadi kontak tembak di kampung Alguru, mereka para pelaku pembunuhan ini merupakan anggota Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) yang sebelumnya sempat berada di Kenyam stelah dipukul mundur oleh pasukan Brimob yang dibackup dari Mabes Polri para KKB ini melarikan diri dan bersembunyi di kampung Alguru.

Lanjut Kabid Humas bahwa para KKB ini sempat menempati tempat yang strategis yaitu landasan pesawat sebelum dilakukan penyerangan oleh aparat Kepolisian, mereka para KKB ini juga memiliki senjata api canggih jenis GLM Kaliber 12,5, yang biasa dimiliki oleh pasukan TNI.

Pesawat Heli (Helicopter) yang terlihat di Nduga penjelasan Kabid Humas bahwa Helicopter milik Polri itu digunakan untuk mengangkut Bama dan Logistik lainnya untuk pasukan yang berada di Nduga, karena akses satu-satunya di Nduga hanya lewat udara.

“Para pelaku ini harus ditangkap untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya karena perlakuan hukum sama terhadap siapapun termasuk KKB,” tutur Kabid Humas

Kepada masyarakat saya menghimbau untuk tidak terprovokasi dengan berita-berita bohong yang disebarkan oleh orang-orang dan kelompok papua merdeka di media sosial maupun di media online, kepada kelompok-kelompok LSM di Papua juga dihimbau untuk tidak memperkeruh persoalan karena pengejaran yang dilakukan oleh aparat Kepolisian sudah terukur sesuai SOP, LSM agar menyampaikan kepada masyarakat bahwa tidak serangan kepada masyarakat di Nduga.[amk]

Dibaca 8 kali