Selasa, 26 September 2017 08:16

Siswa Cabul Divonis Penjara Dua Tahun

Oleh: 
Beri rating berita ini
(0 votes)

Gresik, restorasihukum.com - Mohammad Zainil Milahi, seorang pelajar SMK di Menganti Gresik, yang tersangkut kasus pencabulan pada seorang siswi sekolah dasar, beberapa bulan yang lalu, hanya tertunduk lesu. Harapannya bisa bebas dari hukuman, kandas, setelah majelis hakim Pengadilan Negeri Gresik memvonis terdakwa, dengan hukuman dua tahun empat bulan penjara.

Terdakwa yang semestinya saat ini kelas tiga SMK di Menganti, terpaksa harus menjalani hukuman penjara, selama 26 bulan,  serta denda, dan harus mengikuti pelatihan kerja selama tiga bulan, pasca putusan hakim tunggal Agung Ciptoadi.

Meskipun vonis hakim lebih ringan daripada tuntutan jaksa, yang menuntut terdakwa dengan hukuman tiga tahun enam bulan penjara, serta denda mengikuti pelatihan kerja. Tapi terdakwa masih pikir - pikir, terkait putusan hakim.

Di Pengadilan Negeri Gresik, dalam sidang kasus asusila pernah mengeluarkan vonis paling berat, yakni terhadap seorang guru yang mencabuli siswanya, dengan putusan 14 tahun penjara.(red)
 
Dibaca 29 kali