Ibnu Saleh bikin kejutan ,dan berikan Uang pada seorang nenek

0
8

Lubuk Besar, restorasihukum.com – Bupati Bangka Tengah (Bateng), H Ibnu saleh MM ajukan pertanyaan yang membuat heboh masyarakat Lubuk Laut Desa Lubuk Besar saat berlangsungnya kegiatan Tasyukuran Pembangunan Jalan Lubuk Laut, Selasa (30/7).

 
Kehebohan itu dilakukannya saat memberikan pertanyaan siapa nama Pejabat di Pemerintahan Kecamatan Lubuk Besar, Pemerintahan Desa Lubuk Besar dan termasuk namanya sendiri.
 
Pertanyaan langsung dari Bupati Ibnu tersebut membuat gerogi sebagian masyarakat.
 
“Siapa yang tahu nama pak Camat Lubuk Besar,” mic jatuh kesalah satu warga yang hanya geleng-geleng kepala tidak tahu.
 
Namun, sebagian warga lainnya nyeletuk sambil tunjuk tangan dan menjawab pertanyaan Bupati Ibnu.
 
“Hervian Nama Pak Camat,” sorak warga lainnya.
 
Bupati Ibnu langsung merespon dan mengatakan, “tidak sah, sebab yang jawab terlalu banyak,” sambil tertawa.
 
Kembali pertanyaan lainnya, nama Bupati Bateng siapa. Akhirnya salah seorang nenek bernama Sriyatun (60) mengambil mic yang di berikan Bupati Ibnu.
 
“DR Ir H Ibnu Saleh MM,” kata Nenek tersebut sambil tertawa dan hendak peluk Bupati Ibnu.
 
Nenek Sriyatun akhirnya mendapatkan hadiah dari Bupati Ibnu, berupa sejumlah uang.
 
“Makasih Pak Ibnu, semoga Bapak panjang umur dan cita-cita membangun Daerah lebih baik kedepan terwujudkan,” ungkapnya sembari tertawa.
 
Kepada Wartawan, Nenek Sriyatun kembali mengucapkan terimakasih kepada Bupati Ibnu karena telah mengunjungi Dusun Lubuk Laut yang merupakan daerah pesisir di Desa Lubuk Besar.
 
“Kami senang melihat Bupati perhatian dengan warganya. Jalan kami sudah di bangun bagus beraspal. Kemudian kami bisa berkumpul dengan pemimpin di Negeri Selawang Segantang ini, bercengkrama bercanda tawa,” kata Nenek Sriyatun sembari berharap agar Bupati Ibnu melanjutkan Program Ibnu Saleh Bersama Membangun Ekonomi (Besame) Rakyat.
 
“Program Ibnu Saleh Besame Rakyat sudah kami rasakan sekarang, seperti pembangunan jalan ini telah menopang pendapatan rakyat khususnya nelayan yang membawa hasil tangkapnya ke Kota Pangkalpinang,” pungkasnya.
 
Sementara itu Bupati Bateng, H Ibnu Saleh mengucapkan Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Lubuk Besar ke 12 tahun. Di usianya ke 12 tahun, jalan di Desa Lubuk Besar sudah beraspal.
 
“Saya tadi di beri tahukan pak Kades, bahwa Lubuk Besar sekarang usianya sudah 12 tahun. Jadi saya ucapkan selamat HUT ke 12, mudah-mudahan pembangunan jalan beraspal ini bermanfaat bagi masyarakat Lubuk Laut,” ungkapnya.
 
Bupati Ibnu mengaku bahagia dengan keramah tamahan masyarakat Lubuk Laut terhadap tamu-tamunya. 
 
“Tadi kami di tegur sapa dengan senyuman. Sayapun tersenyum, saya senang melihat warga saya selalu tersenyum dan ramah kepada orang lain. Keramahan inilah membuat Lubuk laut akan lebih maju kedepan,” ungkapnya.
 
Bupati Ibnu akan terus membangun daerah Bateng. Semua jalan-jalan yang rusak akan di perbaiki.
 
“Semua jalan-jalan yang rusak akan kami lakukan pemeliharaan secara berkala. Akses jalan kami anggap membantu dalam peningkatan perekonomian rakyat sesuai program kita Ibnu Saleh Besame Rakyat,” pungkasnya.(rn/Adi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here