Ini acuan dinas terkait IMB ,dalam penelusuran awak media

0
14

Pangkalpinang, restorasihukum.com – Dalam penelusuran awak media terkait dugaan memiliki izin mendirikan bangunan gedung seperti tokoh  yang berada di jalan kampung melayu kelurahan bukit merapen kecamatan Gerunggang kota Pangkalpinang ,Senin(29/7/19),di Dinas Terkait untuk mempertanyakan dalam hal perizinan mendirikan bangunan (IMB) tersebut.

 
Dimana setiap warga negara Indonesia yang baik harus mengikuti aturan yang berlaku di Pemerintahan sesuai dengan Undang-undang serta peraturan apa yang telah ditetapkan di Negara Indonesia.Salah satu dalam hal pajak Negara dan daerah serta izin lainnya.
 
Terkait hal itu Izin Mendirikan Bangunan (IMB) juga perlu menjadi acuan dasar dalam sisi pembangunan fisik baik gedung atau lainnya,”kata Zulkipli salah satu pegawai honorer PTSP kota Pangkalpinang ,saat dikonfirmasi dikantornya.
 
“Memang seharusnya setiap warga yang ingin mendirikan bangunan gedung ,rumah , tempat usaha dan lainnya wajib mempunyai izin yang biasa disebut (IMB),ucapnya.
 
Dimana sekarang ini dalam kepengurusan izin tersebut menjadi kewenangan Bidang CiptaKarya yang ada di Dinas Pekerjaan umum secara teknisnya.”kita disini hanya mengeluarkan surat serta dokumen perizinan nya setelah tim di PU turun ,”ungkap dia.
 
Sementara terpisah ,Alfian salah satu staf bidang cipta karya PU , menjelaskan, bahwa untuk izin mendirikan bangunan kita sudah memiliki acuan yang jelas dan sesuai dengan aturan perwako yang ada ,untuk melihat sejauh mana sih pemilik mengajukan permohonan untuk bisa dikeluarkan izin IMB tersebut.
 
“Jadi kita disini tidak juga sembarangan untuk memberikan rekomendasi terkait hal itu.
 
Disampingnya itu dalam hal ini Kasat Pol-PP kota Pangkalpinang,Susanto akan melakukan tindakan tegas apabila memang ada laporan dari masyarakat terkait bangunan apapun tidak mempunyai Izin Mendirikan Bangunan( IMB) khususnya di wilayah kota Pangkalpinang ini. (Adi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here