Jambret HP, Pelajar SMP di Surabaya Diamankan Polsek Pakal

0
19

Surabaya, restorasihukum.com – Seorang pelajar berusia di bawah umur tertangkap menjambret handphone di Jalan Raya Raci Kecamatan Pakal Surabaya. Pelajar adalah MNS (14), warga Jalan Klakah Rejo Gg. IV Surabaya.

Kapolsek Pakal, Kompol Subagyo menjelaskan, pelaku merampas handphone milik AFR, warga Sepanjang Sidoarjo pada 26 November 2018, pukul 21.00 WIB.

Saat itu, korban sedang memesan ojek online karena hendak pulang ke rumahnya sehabis nonton sepak bola dilokasi dekat jembatan, namun tiba-tiba HP korban dirampas pelaku. Pelaku menarik HP dari sebelah kiri. “Mengetahui HPnya dirampas orang gak dikenal, korban ini berteriak ‘maling-maling’,” kata Subagyo, Kamis (29/11/2018).

Ada teriakan maling, warga yang berada dilokasi dan anggota Reskrim Pakal yang melaksanakan pengamanan sepak bola mengejar pelaku. “Mengetahui dikejar warga, HP yang dirampas saat pengejaran sempat dibuang tersangka ke sungai sekitar jembatan,” tambah Subagyo.

Pengejaran tersebut membuahkan hasil, akhirnya pelaku pun berhasil diamankan.

Setelah diamankan, dalam keterangannya, pelaku mengaku sebelumnya juga pernah mencuri HP millik tetangganya sekitar 2 bulan lalu. Pelaku ini beraksi bersama seorang temannya bernama ADY (15) yang kini DPO.

Akibat perbuatan pelaku, korban mengalami kerugian hingga Rp 2.000.000. (red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here