Jhonni Efendi Sihombing Plt Sekda Kabupaten Nias Utara Buat Alasan Sibuk Waktu Dikonfirmasi

0
12

Nias Utara, restorasihukum.com – Sangat di sayangkan tindakan Jhonny Efendi Sihombing Plt Sekda Kabupaten Nias Utara yang menolak kedatangan wartawan yang mau konfirmasi tentang perkembangan seleksi terbuka Eselon 2 (dua).

             Penyelenggaraan tugas pemerintah tentang pembangunan, serta untuk mempertanyakan tindak lanjut surat-surat LSM yang telah sampai di meja Bupati Nias Utara yang telah di turunkan kepada Sekda.

            Ada beberapa orang rekan- rekan wartawan yang ingin menemui sekda Nias Utara Jhonni Efendi Sihombing yang di koordinir Fakha Telaumbanua SH yang membidangi Hukum di DPC PWRI Nias Utara Rabu (24/05/2017).

            Dengan maksud untuk konfirmasi tapi apa mau dikata Jhoni Efendi Sihombing sebagai Plt Sekda nias utara tidak bersedia untuk menerima kehadiran wartawan dimaksud tanpa alasan yang jelas bahkan dia mengatakan melalui ajudannya hari ini sibuk pada hal saat kedatangan wartawan tamunya baru saja keluar dari ruangannya dan dia tidak punya tamu yang lain lagi terlihat di dalam ruang kerjanya ungkap Febeanus zalukhu Ketua LSM FORTARAN NISUT.

           Fakha Telaumbanua SH mengatakan kepada wartawaan restorasihukum.com Tindakan yang di lakukan oleh Sekda Nias Utara sangat terganggu dan terhalangi dalam melaksanakan kegiatan Jurnalist untuk memburu berita yang seharusnya di expos untuk diketahui oleh masyarakat banyak. Sangat di sayangkan seorang penjabat bila tidak memahami UU Nomor 14 Tahun 2008 Tentang Keterbukaan Informasi Publik (KIP).

           Karena kekesalan rekan-rekan pers maka timbul rasa ibah dari hati sanubari Fakha telambanua SH untuk memberi ucapan selamat paskah dan dukungan alakadarnya kepada Plt sekda Kabupaten nias utara sebesar Rp. 5.000, agar kinerja bapak ini kedepan lebih baik dan penuh kepedulian kepada semua pihak dan menghargai kemerdekaan pers serta keterbukaan informasi publik.

           Lanjut Fakha Telaumbanua jangan dilihat dari besar kecilnya tapi dilihat dari ke ikhlasannya dan keseriusannya hanya itulah kemampuan untuk menyumbang atau mendukung semoga menjadi berkat.

          Bazatulo Zega Wakil Ketua DPC LPP Tipikor Nusantara nias utara berharap kepada Bupati Nias Utara segera mengkaji ulang Plt sekda Nias Utara dan mencari gantinya, jangan sampai Sekda Jhonny Efendi menjadi bibit perusak Kinerja Bupati Ingati Nazara dan Wabu Haogosokhi Hulu yang sedang menggalakkan Perubahan di Nias Utara ini.

          Dan berharap kepada para pejabat lainnya agar tidak selalu berfikiran negatif kepada wartawan/lsm, karena kita bukan pengemis, tetapi pejuang keadilan untuk semua pihak. (Nobuala)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here